Curi Laptop, Pengangguran Dihajar Massa

oleh -

 

Palapa News- Sial bagi Heri Priadi (37). Pengangguran asal Wonogiri, Jawa Tengah, ini babak belur dihajar warga karena tertangkap tangan mencuri laptop di sebuah jasa laundry di Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (10/8/2014).

Beruntung, nyawa Heri yang beraksi seorang diri berhasil selamat lantaran ada seorang petugas patroli Mapolsek Pondok Aren yang melintas di lokasi tersebut.

Saksi mata di lokasi, Femil mengatakan Heri melakukan aksinya dengan berpura-pura menjadi pelanggan jasa laundry. Saat di dalam ruangan jasa laundry, Heri mengambil laptop milik pelanggan yang ditaruh di atas meja.

“Dia ambil laptop dan memasukannya ke dalam jaket lalu langsung keluar. Saya langsung teriak maling dan warga langsung ngejar dia dan mukulin,” kata pegawai jasa laundry ini.

Kepada petugas, saat ditemui di Mapolsek Pondok Aren Heri mengaku baru pertama kali melakukan aksinya, namun keburu ketauan kepergok pemilik. Celakanya lagi, ia dikeroyok massa setelah pemiliknya berteriak.

“Saya baru pertama kali curi laptop, apes ketauan ama pemiliknya,” ungkap Heri saat ditanya sudah berapa kali melakukan aksinya tersebut.

Ditanya untuk apa rencananya laptop tersebut, Heri mengaku laptop tersebut akan dijual olehnya, untuk biaya kebutuhan hidupnya sehari-hari. “Saya butuh uang buat makan,” singkatnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka diamankan di Mapolsek Pondok Aren. Demi kepentingan penyidikan barang bukti satu unit laptop dan kendaraan sepeda motor yang digunakan pelaku disita polisi.(one)

Komentar Anda

comments