Bikin Heboh, Permen Jari Diimpor dari China

Diterbitkan  Sabtu, 15 / 10 / 2016 7:30

Penampakan permen jari yang diduga mengandung zat adiktif. (uad)

Penampakan permen jari yang diduga mengandung zat adiktif. (uad)

Palapanews.com – Dinas Kesehatan Kota Tangerang bakal memantau peredaran permen jari di wilayah tersebut. Terlebih, mutu dan kandungan gizi permen tersebut belum diketahui.

Diketahui, permen jari belakangan ini membuat heboh masyarakat lantaran diduga mengandung zat adiktif. Permen itu, diimpor oleh PT Rizky Abadi Jaya Anugerah, Jakarta Utara dari produsen asal Chaozhou Chaoan Wangqing Foods China.

“Kita akan pantau perkembangan permen ini. Karena belum tahu kandungan gizinya seperti apa. Anak-anak juga kami imbau jangan terlalu sering mengongsumsi permen jari ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Liza Puspitadewi.

Dijelaskan Liza, permen tersebut juga terdaftar dengan nomor izin yang dikeluarkan BPOM. Importirnya dari PT Rizky Abadi Jaya Anugerah, Jakarta Utara dengan produsen asal Chaozhou Chaoan Wangqing Foods China.

“Produk tersebut diimpor melalui Jakarta dan Medan pada tahun 2016. Memang banyak anak-anak yang beli permen ini karena warna-warni. Cara konsumsinya permennya ditaruh di jari, makanya disebut permen jari,” lanjut Liza. (uad)

Komentar Anda

comments