LPM Kota Tangerang Diminta Gerakkan Perekonomian Daerah Lewat Pemberdayaan Masyarakat

Palapanews.com Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Taangerang, bersama Pengurus DPC LPM se-Kota Tangerang menggelar silahturahmi dan buka puasa bersama.

Kegiatan yang berlokasi di Gedung MUI Kota Tangerang ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, Jumat, 29 Maret 2024.

Herman Suwarman menyampaikan, sinergi dan kolaborasi dari seluruh unsur masyarakat ialah kunci penting dalam memaksimalkan berbagai potensi sumber daya yang ada di dalam masyarakat.

“Hadirnya rekan-rekan LPM di tengah masyarakat, tentunya menjadi perpanjangan tangan berbagai program pemerintah karena kami tentunya tidak bisa bergerak sendiri. Dukungan dari berbagai elemen masyarakat tentu sangat membantu mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki Kota Tangerang, begitu halnya dalam pemberdayaan masyarakat,” imbuhnya.

Dikatakan Herman, terkait bidang sosial dan ekonomi masyarakat, tentunya menjadi salah satu tantangan besar pemerintah untuk terus menggerakkan ekonomi daerah. Diantaranya melalui pemberdayaan masyarakat.

“Keberadaan Kota Tangerang dengan seluruh potensinya harus terus memaksimalkan peningkatan ekonomi daerah dan masyarakatnya. Kita perlu terus bertransformasi dan berinovasi membuat peluang-peluang baru untuk mengentaskan permasalahan sosial yang ada,” ucap Herman.

Mulai dari bantuan pendidikan gratis, beasiswa Tangerang Cerdas, fasilitas kesehatan di setiap wilayah, selama ramadan menggelar bazar murah yang tersebar di seluruh wilayah 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

“Untuk entaskan masalah sosial, kami juga turut menggandeng para pelaku umkm, seperti halnya produk-produk pangan lokal khususnya hasil tani dari para Kelompok Wanita Tani (KWT), dengan turut membantu pemasaran hingga pengemasannya,” imbuhnya.

Sekda berharap, berbagai potensi tersebut dapat lebih dikembangkan melalui kemandirian serta keterampilan masyarakat sehingga dapat menjadi motor penggerak ekonomi kerakyatan di Kota Tangerang.

“Kami harap rekan-rekan dari DPD LPM Kota Tangerang, dapat terus merangkul dan mendorong masyarakat kita untuk terus berdaya, bermanfaat dan mandiri, sehingga dapat senantiasa berkontribusi dalam pembangunan Kota Tangerang. Dan insya Allah, jika LPM berdaya akan turut wujudkan masyarakat sejahtera,” tutup Herman.

Ketua DPD LPM Kota Tangerang, Hasanudin BJ mengatakan, LPM Kota Tangerang yang memiliki akar rumput hingga tingkat wilayah ini tentunya akan bersinergi dengan pemangku kebijakan (Pemerintah Kota Tangerang) demi keberlangsungan pembangunan yang ada di Kota Tangerang.

“Bersinergi menjadi kunci untuk kemajuan Kota Tangerang. Dan, LPM akan hadir untuk menyumbangkan pemikiran-pemikiran positif untuk Kota Tangerang,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments