Kekosongan Kursi Ketua, MPI Desak Pengurus KNPI Kota Tangerang Gelar Pleno

Palapanews.com Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Yudhistira Prasasta mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua yang mewadahi organisasi kepemudaan itu.

Pengunduran diri Yudhistira Prasasta berkaitan dengan jabatan baru yang diembannya sebagai Komisioner KPU Kota Tangerang.

Namun, hingga saat ini Pengurus KNPI Kota Tangerang belum juga menggelar rapat pleno untuk menunjuk Plt Ketua. Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kota Tangerang kini mendesak agar pengurus segera melakukan rapat pleno.

Ketua MPI, Uis Adi Dermawan menerangkan, terjadi kekosongan jabatan Ketua KNPI Kota Tangerang sejak 2 Januari lalu. Seharusnya pengurus sudah menggelar rapat pleno agar konsolidasi organisasi tetap berjalan lancar.

“Saya melihatnya ada kevakuman pasca mundurnya Yudhistira dari jabatan Ketua KNPI. Pucuk pimpinan Ketua Sekretaris Bendahara tidak berjalan, apalagi kepengurusan saat ini disibukkan dengan tugas kepemiluan karena banyak yang menjadi penyelenggara atau pun pengawas pemilu,” ucap Uis, Senin, 26 Februari 2024.

Lanjut Mas Uis, sapaan akrabnya, program KNPI yang mewadahi pemuda dan organisasi kepemudaan di Kota Tangerang juga harus terus berjalan. Terlebih saat ini seharusnya pengurus sudah melakukan proses NPHD untuk hibah 2024, jangan sampai nantinya menghambat program pembangunan kepemudaan.

“MPI sesuai kewenangannya melakukan pengawasan, memfasilitasi, mediasi dan penilaian terhadap kinerja pengurus KNPI hari ini mendesak agar segera menggelar rapat pleno pengusulan Plt Ketua dan melakukan penyegaran kepengurusan agar berjalan sebagaimana mestinya,” tegas Uis.

Dia menambahkan, apabila pengurus tidak juga segera menggelar rapat pleno pengusulan Plt dan penyegaran susunan kepengurusan organisasi, maka MPI sesuai kewenangannya yang juga sebagai ex-officio Ketua-ketua OKP yang berhimpun dapat menggelar rapat permusyawaratan pengusulan Plt. Ketua KNPI Kota Tangerang. (ydh)

Komentar Anda

comments