Hanyut di Saluran Air Pamulang, Ayah Tewas-Anak Hilang

Palapanews.com- Dua warga Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) dilaporkan hanyut terseret arus saluran air saat hujan deras, Minggu (21/5/2023). Kedua korban merupakan ayah dan anaknya, Rasam (37) dan Divar (4).

Sekretaris BPBD Kota Tangsel, Andi Setiawan mengatakan proses pencarian masih terus dilakukan di sekitar Jalan Lombok Pondok Cabe Ilir, Pamulang.

“Baru bapaknya yang diketemukan. Korban (Rasam) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Andi, Minggu (21/5/2023).

Andi jelaskan, kejadian bermula saat bocah itu sedang main mandi hujan. Ia jatuh terpeleset ke saluran air yang tidak terlalu lebar dari aliran deras.

“Jadi itu anak jatuh hanyut dan orang tuanya coba menolong,” jelasnya. Naas, ternyata Rasam juga ikut terseret arus drainase.

Andi pastikan bahwa petugas gabungan telah melakukan pencarian terhadap kedua korban hingga radius sekitar satu kilometer.

“Pencarian terhadap korban anak masih dilakukan,” terangnya.

Sementara Yayan, warga yang melaporkan kejadian itu, mengatakan peristiwa itu terjadi saat korban Divar mandi hujan. Balita tersebut, terpeleset dan jatuh ke saluran air. Rasam yang melihat coba menolong anaknya yang hanyut terseret derasnya arus got.

“Aliran got bercabang hingga membuat proses pencarian mengalami kesulitan,” tandasnya. (red)

Komentar Anda

comments