Bupati Tangerang Minta Semua Pihak Bantu Tata dan Kelola Kawasan Pesisir

Palapanews.com- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta pemerintah, stakeholder maupun masyarakat untuk mengelola dan menata wilayah pesisir dengan baik.

Hal tersebut diungkapkannya saat membuka forum internasional bagi para anggota Kemitraan Pemerintah Daerah dalam Pengelolaan Lingkungan Pesisir dan Lautan di Asia Timur (PNLG), Rabu (26/10/2022) di Atria Hotel Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Sebagaimana di sektor lain, menurutnya pembangunan dan pengelolaan kawasan pesisir masih banyak tantangan dan kerap mengalami kendala. Untuk itu, pertemuan semacam PLNG Forum 2022 bisa menjadi kesempatan bertukar ilmu dan pengalaman, berbagi cara mengatasi masalah-masalah, dan menyusun rencana aksi untuk langkah-langkah yang lebih efektif.

“Semoga kita dapat berkolaborasi dalam melaksanakan program pembangunan pesisir. Kita menyadari bahwa semua tantangan pembangunan akan mudah diselesaikan jika kita bekerja bersama dan berkolaborasi,” ungkapnya.

Bupati Zaki berharap tata kelola pesisir yang baik akan mendorong indeks pembangunan manusia meningkat sehingga daya saing sumber daya manusia akan semakin baik.

“Pemerintah melibatkan peran serta seluruh masyarakat pesisir agar tujuan dan sasaran pembangunan Kabupaten Tangerang yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir dapat terwujud,” pungkas Vice President PNLG tersebut. (wt/red)

Komentar Anda

comments