Luar Biasa, Atlet Karate SMPN 3 Kota Tangsel Kembali Torehkan Prestasi di Banten

Palapanews.com – Para atlet Karate SMPN 3 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menorehkan prestasi. Kali ini, mereka berhasil meraih gelar juara pada Kejurprov FORKI Banten yang berlangsung tanggal 10-11 September 2022.

Para Karateka yang berasal dari Perguruan GABDIKA SHITO RYU KAI dibawah asuhan Pelatih R. Sukma Aji Abimanyu, SH, ini menyusul kesuksesan para senior-seniornya yang mencatat prestasi sebelumnya.

Karateka SMPN 3 Kota Tangerang Selatan ini, masing-masing; Gagah Thopan Andreas Juara 1 Kata Perorangan Pemula Putra dan Juara 2 Kata Beregu Kadet Junior Putra, Muhammad Ryan Juara 2 Kata Beregu Kadet Junior Putra dan Evan Joerainata Juara 3 Kumite Pemula Putra -45 Kg.

“Ajang Kejurprov FORKI Banten adalah event bergengsi Kejuaraan Karate di Provinsi Banten yang diikuti oleh Jawara Karatenya Banten,” ucap R. Sukma Aji Abimanyu, SH, pelatih yang sudah banyak melahirkan Karateka berprestasi, kepada palapanews.com Jum’at (23/9/2022).

Sebelum ajang Kejurprov FORKI Banten tercatat raihan prestasi Karateka Gagah Thopan yang berhasil meraih Juara 1 Kata Perorangan Putra Kejuaraan Pelajar se-Tangsel, Juara 3 Kata Perorangan Putra Popda Banten Tahun 2022, Juara 1 Kata Perorangan Pemula Putra dan Juara 1 Kata Beregu Kadet Junior Putra Pada Selekcab FORKI Tangsel.

Gagah Thopan Andreas befrsama Pelatih Sensei R. Sukma Aji Abimanyu, SH. foto : ist

Baca juga : Liga GABDIKA SHITO RYU KAI Provinsi Banten Sukses Digelar

Sementara itu Muhammad Ryan berhasil merebut Juara 2 Kata Perorangan Putra Kejuaraan Pelajar Setangsel, Juara 1 Kata  Beregu Kadet Junior Putra dan Juara 2 Kumite Kadet Putra -63 Kg pada Selekcab FORKI Tangsel. Sedangkan Evan Joerainata tercatat meraih Juara 3 ada Kejuaraan Pelajar dan Juara 1 Kumite Pemula Putra -45 Kg pada Selekcab FORKI Tangsel.

Ini deretan atlet Karate SMPN 3 Kota Tangerang Selatan yang berhasil mencatat prestasi baik di tingkat kota, provinsi, nasional dan internasional dari perguruan GABDIKA SHITO RYU KAI; ada Brenda Metridania Juara 2 Kata dan Juara 2 Kumite O2SN Tingkat Nasional Tahun 2011 di Surabaya, dan Rana Nisrina Juara 2 Kata O2SN Tingkat Nasional Tahun 2013 di Kalimantan Timur.

Kemudian ada Nandra Ahmad Saputra Juara 1 Kata Perorangan Putra O2SN Tingkat Nasional Tahun 2016 dan Berlanjut ke Kejuaraan Dunia di Swiss tahun 2016 barhasil Meraih Juara 1 Kata dan Juara 3 Kumite. “Ini adalah pencapaian yang luar biasa dicetak oleh atlet Karate SMPN 3 Kota Tangerang Selatan,” ucap Aji.

Selain mereka, masih ada Karateka lainnya yakni; Sean Deramothy Juara 1 Kata Perorangan Putra O2SN SMP Tingkat Provinsi Banten, lalu ada juga atlet yang belajar karate dari nol di SMPN 3 Kota Tangerang Selatan seperti Sopiatunisa Fauziah meraih tingkatan sabuk hitam dan juara 2 Kata Perorangan Putri Kejurprov FORKI Banten.

Sopiatunisa Fauziah juga mencatat prestasi lainnya terdiri dari; Juara 1 Selekcab FORKI Tangsel, Juara 1 Kata Perorangan Putri dan Juara 1 Kata Beregu Porkot Pelajar Tangsel Tahun 2018, Juara 3 Kata Beregu Putri Popda Banten 2018, Juara 2 Kata Beregu Porprov Banten 2018 dan Juara 2 Kata Perorangan Putri O2SN SMA Tingkat Provinsi Banten 2019.

Baca juga : Home Tournament GABDIKA SHITO RYU KAI Banten Seri II Berlangsung di Tangsel

Ada lagi Ocha Yolanda yang berhasil meraih Sabuk Hitam, Juara 1 Kata Beregu Putri Porkot Pelajar 2018 dan juara 3 Kata beregu Putri Popda Banten 2018 serta Juara 3 Kata Beregu Putri Porprov Banten mewakili kabupaten Lebak tahun 2018.

Setia juga salah satu atlet Karate yang berlatih dari nol di Kelas 7 di SMPN 3 Kota Tangerang Selatan dan sekarang sudah Kelas 9. Dia tercatat baru saja lulus Sabuk Hitam dengan tingkatan DAN I (Ho) pada Kawah Candradimuka Nasional GABDIKA SHITO RYU KAI pad 21-23 Agustus 2022 di Gedung KONI DKI. Selain itu Atlet dari SMPN 3 Kota Tangerang Selatan yang berprestasi lainnya adalah Ibrahim P, Juara 2 Kumite Kejurprov FORKI Banten Tahun 2020 dan Ezlin, Juara 3 Kejurprov FORKI Banten Tahun 2020.

Pada O2SN SMP Tingkat Kota Tangerang Selatan Tahun 2022 juga ada 4 atlet SMPN 3 Kota Tangerang Selatan berhasil meraih prestasi masing-masing; Gagah Thopan Andreas Juara 1, Muhammad Ryan Juara 2, Khaira Juara 1 dan Setia Juara 3.

“Telah banyak prestasi dan karya yang telah dihasilkan oleh Atlet Karate SMPN 3 Kota Tangerang Selatan, semoga ini menjadi perhatian khusus sehingga Karate SMPN 3 Kota Tangerang Selatan bisa tetap eksis dan lebih berprestasi lagi,” pungkas Aji. (bd)

Komentar Anda

comments