Peringati Hari Pahlawan, Indah Kiat Tangerang Berbagi Bersama Veteran

oleh -
Head of Suistanbility PT. Indah Kiat Tangerang Kholisul Fatikhin (kiri) menyerahkan penghargaan. foto : ist

Palapanews.com – Ada yang berbeda, pada perayaan Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2021 kali ini, Yayasan Bangsa Suci Indonesia dan PT. Indah Kiat Tangerang mengisinya dengan Berbagi Kasih kepada para Legiun Veteran.

Selain itu juga digelar acara Tasyakuran atas ditetapkannya Raden Aria Wangsakara sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden RI melalui Kepres Nomor 109 TK/2021 tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional.

Ade Yunus, Ketua Yayasan Bangsa Suci Indonesia atau Banksasuci Foundation menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan, dan Penghargaan kepada para Legiun Veteran yang telah berjuang di masa penjajahan.

“Hari Pahlawan bukan sekedar Peringatan Seremonial dan sekedar ucapan, namun wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan, dan Alhamdulillah hari ini kami gelar Berbagi Kasih dengan Legiun Veteran Sekaligus Tasyakuran Raden Aria Wangsakara sebagai Pahlawan Nasional,” bebernya.

Menurut Ade, Raden Aria Wangsakara adalah salah satu yang menginspirasi Komunitas Banksasuci fokus dalam pelestarian Sungai Cisadane. Raden Aria Wangsakara datang Ke Tangerang pada Tahun 1640 melalui Sungai Cisadane, kemudian diberikan kepercayaan oleh Kerajaan Mataram untuk menjaga wilayah yang berada di area Sungai Cisadane.

“Kemudian yang kita kenal sebagai Tangerang. jadi bagi kami Raden Aria Wangsakara bukan hanya sebagai Pahlawan Nasional, tapi juga sosok yang menekankan bahwa sungai merupakan pusat peradaban,” tegas Ade.

Baca juga : Lagi, Indah Kiat Tangerang Bantu Petani Alat Hidroponik dan Budidaya Lele

Sementara itu, Head of Suistanbility PT. Indah Kiat Tangerang Kholisul Fatikhin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Banksasuci sebagai wujud penghargaan kepada Raden Aria Wangsakara dan para Legiun Veteran.

“Tentu kami sangat mengapresiasi kegiatan Banksasuci, karena bukan hanya sekedar seremonial, namun selalu ada aspek sosial melalui berbagi kasih dengan para Legiun Veteran, serta aspek Lingkungan Hidup, mengingat Raden Aria Wangsakara merupakan figur inspiratif penjaga Sungai Cisadane,” pungkasnya.

Untuk diketahui kegiatan tersebut dihadiri perwakilan dari Korem 052/ Wijayakrama, Camat Pagedangan, PT.Indah Kiat Tangerang serta Pengurus Pemuda Pancamarga Kabupaten Tangerang. (bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.