Campaign.com Luncurkan Tantangan Sosial Pertama di Amerika Serikat

Palapanes.com – Kini, seluruh anak muda di Amerika Serikat dapat mendukung kampanye keragaman budaya dengan mengambil aksi #OneWorldManyCultures oleh PERMIAS Nasional di aplikasi Campaign #ForChange.

Campaign.com, penggagas Aplikasi Berdampak Sosial Terbaik versi Google Play 2020, Campaign #ForChange mengumumkan ekspansi bisnis ke Amerika Serikat, sekaligus memperkenalkan tantangan sosial (Challenge) #OneWorldManyCultures oleh Persatuan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (PERMIAS).

Challenge ini merupakan respons atas meningkatnya kasus rasisme terhadap etnis Asia-Amerika, khususnya selama pandemi COVID-19. Selaras dengan riset oleh Pew Research Center, empat dari sepuluh orang dewasa di Amerika Serikat atau sebanyak 58% menyatakan bahwa menyatakan pandangan rasis kepada etnis Asia telah menjadi hal umum, khususnya ketika pandemi terjadi.

Melalui Challenge #OneWorldManyCultures, PERMIAS mengajak 9.000 anggotanya, serta seluruh anak muda di Amerika Serikat untuk menunjukkan dukungan dan toleransi pada keragaman budaya. Ketiga aksi dalam Challenge #OneWorldManyCultures bertujuan untuk meningkatkan kesadaran sosial akan indahnya budaya yang beragam.

Menyelesaikan Challenge tersebut, setara dengan membuka donasi sebesar Rp70.000 dari Yayasan Dunia Lebih Baik (YDLB). Donasi ini akan digunakan untuk mendukung kegiatan jangka panjang PERMIAS, yakni aktivitas pertukaran budaya untuk menginspirasi anak muda dalam memberikan apresiasi terhadap keragaman budaya, khususnya tradisi Indonesia di Amerika Serikat.

“Kami mengalami secara langsung betapa masif dan menariknya perkembangan kewirausahaan sosial di Indonesia, Campaign.com percaya bahwa sudah waktunya kami berekspansi secara internasional. Sejak tahun lalu, Campaign.com mulai mempersiapkan ekspansi ke Amerika Serikat,” ungkap William Gondokusumo sebagai Founder & Chief Executive Officer (CEO) Campaign.com di Jakarta (19/6/2021).

Kata William lagi, sebagai salah satu organisasi sosial Indonesia yang besar dan mapan yang berbasis di Amerika Serikat, merupakan sebuah kehormatan dapat 1 Many Black and Asian Americans Say The Have Experienced Discrimination Amid the COVID-19 Outbreak oleh Pew Research Center, Juli 2020 memafasilitasi PERMIAS untuk meluncurkan tantangan sosial pertamanya di aplikasi Campaign #ForChange. “Ini adalah kolaborasi yang luar biasa untuk bersama membuat keadaan dunia menjadi lebih baik,” ucapnya.

Presiden PERMIAS Nasional, dr. Alviansyah Pramono menambahkan. pada kurun waktu yang sangat lama, mahasiswa internasional di Amerika Serikat telah berurusan dengan masalah keberagaman. Hal itu juga berlaku pada kondisi di Indonesia saat ini.

“Berbicara tentang isu ini, saya rasa tidak ada perbedaan yang begitu besar antara Indonesia dan Amerika, sehingga menurut saya Challenge #OneWorldManyCultures oleh PERMIAS ini akan sangat bagus untuk memulai dan mendorong bangsa kita menjadi lebih pluralis,” ucapnya.

Baca juga: Baru Berdiri, Link Care Cisadane Langsung Menggebrak Gelar Event Susur Cisadane

Selain itu, PERMIAS bersama Campaign.com akan mengadakan kegiatan aktivasi dan promosi di sosial media untuk memperkuat pesan penting dengan urgen ini. Melalui webinar SOCIAL STRIKES BACK – A Social Start, A Smart Start yang diadakan pada Sabtu, 19 Juni 2021, PERMIAS didampingi Campaign.com, WWF-Indonesia, dan Nichoa Chocolate membahas pentingnya kolaborasi antara organisasi sosial dan perusahaan sosial untuk membuat perubahan sosial yang positif.

Donny Prasmono, Kepala Penggalangan Dana Individu WWF-Indonesia membagikan, “Saya terinspirasi musisi Bob Marley bahwa makna kolaborasi ialah satu cinta, satu hati & satu tujuan. Kolaborasi akan lebih membuka ruang inspirasi dan keilmuan, sehingga keterhubungan kegiatan badan amal dengan kewirausahaan sosial akan mensinergikan nilai sosial dan nilai ekonomi untuk saling mendukung. Harapannya, pencapaian kedua belah pihak mampu berkembang secara berkelanjutan.”

Download aplikasi Campaign #ForChange di Playstore: bit.ly/CampaignPlaystore atau Appstore: bit.ly/CampaignAppstore untuk mengikuti Challenge #OneWorldManyCultures. Informasi lebih lanjut, kunjungi www.campaign.com/OneWorldManyCultures, Siaran ulang dapat disaksikan melalui tautan bit.ly/RecordingSSB. (rls/bd)

Komentar Anda

comments