Jokowi Resmikan Tol Serpong-Kunciran dan Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran

Palapanews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol Serpong-Pamulang dan Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran yang melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan metropolitan Jakarta dan kota di sekitarnya.

“Alhamdulillah pada pagi ini tol Serpong – Cinere ruas Serpong-Pamulang yang mencapai 10,1 km dan jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran sepanjang 14,9 km telah selesai dan dapat digunakan,” kata Jokowi dalam keterangan yang diterima, Kamis (1/4/2021).

Menurutnya, jalan tol yang diresmikan tersebut merupakan bagian dari jaringan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II untuk melengkapi struktur jaringan jalan di sekitar Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Jalan tersebut juga melengkapi ruas tol JORR II sisi barat.

Menurut Presiden, kehadiran tol baru tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat disekitar Jawa Barat, Jakarta bagian Selatan serta Tangerang dan Tangerang Selatan sebagai alternatif menuju Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

“Pengoperasian tol ini sanat dinanti masyarakat Tangerang dan Tangerang Selatan karena menjadi alternatif bagi masyarakat di Jawa Barat dan jakarta bagian Selatan untuk menuju Bandara Soetta,” imbuhnya.

Selain itu tambah Presiden, hadirnya tol yang baru diresmikan nantinya akan melancarkan mobilitas sekaligus memecah kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di Jakarta.

“Akan melancarkan mobilitas masyarakat memecah kemacetan lalu lintas yang selama ini menumpuk di Jakarta dan melancarkan komuter baik Jakarta maupun kota lain sekitar Jakarta .Serta melancarkan distribusi barang ke berbagai tujuan yang dilalui jalan tol ini sehingga menghemat waktu tempuh dan biaya logistik,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments