Longgarkan Kegiatan Musik, Musisi di Tangsel Wajib Divaksin

oleh -
Tubagus Imamudin. Foto: Nad

Palapanews.com- Para pelaku seni, khususnya musisi yang masuk dalam pelaku industri pariwisata di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan angin segar. Ini setelah pemerintah daerah setempat mengeluarkan kebijakan yang membolehkan kembali pertunjukan seni musik diselenggarakan di cafe, mal atau tempat lainnya.

Ketua Serikat Musisi Indonesia (SMI) wilayah Tangsel, Tubagus Imamudin sangat mengapresiasi langkah Pemkot Tangsel yang melonggarkan kegiatan musik. Namun, pihaknya akan membuat regulasi atau kebijakan kepada para musisi di Tangsel yang ingin pentas di acara musik.

“Kedepan regulasi kita akan buat, bagi musisi yang ingin tampil di kafe atau resto wajib harus divaksin,” ujar Imam saat dikonfirmasi, Kamis (25/3/2021).

Menurut Imam, saat ini masih banyak musisi yang enggan divaksin karena termakan hoaks efek dari vaksin. Untuk itu, dirinya akan terus melakukan sosialisasi kepada para musisi di Tangsel agar ikut dalam vaksinasi covid-19 yang difasilitasi Pemkot Tangsel.

“Karena mereka termakan hoaks habis divaksin timbul efek macem-macemlah. Makanya, saya ingin buktikan, yuk kita dukung sosialisasi vaksin untuk kepentingan kita dulu, kita akan pekerja harus adaptasi dengan masyarakat,” paparnya.

Imam berharap, dengan sosialisasi serta regulasi yang dibuat akan menambah semangat para musisi untuk percaya diri dan nyaman setelah divaksin.

Baca Juga: Pelaku Wisata di Tangsel Mulai Jalani Vaksinasi

“Kalau sudah dibuat regulasi, sehingga mereka akan mengejar (vaksin). Karena memang temen-temen enggak mau takut divaksin, makanya kita sosialisasikan supaya mereka nyaman sudah divaksin,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments