HUT ke-32, RS Premier Jatinegara Luncurkan 2 Layanan Terbaru

oleh -

Palapanews.com- Pada banyak kasus pasien mengalami perburukan akibat kesalahan perawatan atau penundaan penanganan sebelum mendapatkan perawatan di rumah sakit, karena berbagai hal. Oleh sebab itu, dalam HUT ke-32, Rumah Sakit (RS) Premier Jatinegara meluncurkan dua layanan terbaru untuk meningkatkan keselamatan pasien.

Menurut CEO RS Premier Jatinegara, Susan Ananda, MARS, dengan hadirnya kedua layanan ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi pasien yang masih takut ke rumah sakit dan sebagai upaya pencegahan terhadap kesalahan penanganan atau perawatan yang tertunda tersebut.

“Selain itu juga dapat memberikan kemudahan akses dan pendampingan bagi masyarakat Indonesia dalam kondisi dan keadaan darurat medis secara cepat dan tepat,” ujarnya dalam Virtual Press Conference Launching Tele Emergency dan Tele Stroke di Hotel Mulia Senayan, Jakarta pada Kamis (25/3/2021).

Sebagai dokter spesialis bedah RS Premier Jatinegara, dr. Sony Wijaya meyakini bahwa layanan Tele Emergency dapat memberikan banyak manfaat terhadap penanganan gawat darurat pasien.

“Layanan Tele Emergency memungkinkan pasien untuk dapat berkonsultasi langsung oleh dokter umum gawat darurat maupun spesialis secara on-line dan mendapatkan arahan terhadap langkah-langkah pertolongan pertama yang dapat dilakukan oleh pasien. Dengan tujuan menghindari terjadinya perburukan hingga menunggu layanan ambulans di lokasi jika dibutuhkan,” ungkapnya.

Sedangkan untuk layanan Tele Stroke lebih spesifik menangani kegawatdaruratan stroke dimana kecepatan waktu penanganan sangat signifikan dibutuhkan bagi pemulihan pasien atau yang dikenal dengan istilah Golden Period.

Stroke Unit sebagai layanan yang dikepalai oleh dr.Sukono Djojoatmodjo telah dua kali dianugerahi penghargaan oleh World Stroke Organization sebagai salah satu Rumah Sakit dengan layanan stroke terbaik di Indonesia.

Menurut dr.Sukono, stroke merupakan penyebab kematian dan kecacatan tertinggi. oleh karena itu, pihaknya terus melakukan pengembangan terhadap penanganan stroke.

“Pasien akan dituntun untuk mengetahui apakah kegawatdaruratan yang dialami stroke atau bukan, jika stroke maka pasien akan dibimbing agar segera medapatkan perawatan di Instansi Gawat Darurat,” imbuhnya.

Diketahui, Rumah Sakit Premier Jatinegara merupakan bagian dari Ramsay Sime Darby Health Care Indonesia yang berdiri pada tanggal 25 Maret 1989 dan berlokasi dikawasan Jatinegra, Jakarta Timur dan memiliki layangan unggulan diantaranya Neuro Center, Stroke Unit & Neuro Surgery, Cardiac Center, Digestive Center, Urology Center. (nad)

Komentar Anda

comments