Polisi Tangkap Pembunuh WNA Jerman dan Istrinya di BSD Serpong, Ini Motifnya

oleh -
WA (22) pembunuh WNA Jerman dan istrinya di BSD Serpong. Foto: Nad

Palapanews.com- Tak sampai 24 jam, pelaku pembunuhann KEN, Warga Negara Asing (WNA) Jerman dan istrinya Naomi warga negara Indonesia di kediamannya yang berlokasi di Giri Loka 2 BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ditangkap polisi pada Sabtu (13/3/2021). Pelaku merupakan tukang bangunan yang tengah bekerja di rumah pasutri tersebut.

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanudin mengatakan, tersangka berinisial WA (22) diamankan di Tambun, Bekasi usai memperbaiki pompa milik warga setempat, dengan dugaan tindak pidana yang menghilangkan nyawa.

Menurutnya, tersangka sebenarnya tinggal di daerah Legok, Kabupaten Tangerang. Namun, pergi ke rumah saudaranya di Tambun Bekasi dengan menggunakan KRL via Stasiun Kota Tua Jakarta Barat.

“Menurut pelaku, pelaku yang merupakan kuli harian dirumah korban sakit hati karena sering dikatain dengan kata-kata kotor yang menyakiti pelaku,” ujarnya di Mapolres Tangsel, Minggu (14/3/2021).

Sementara Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Angga Surya Saputra menjelaskan, kejadian tersebut telah direncanakan pelaku dari rumah.

“Pelaku tau situasi rumah, kemudian pelaku datang dengan memanjat, mengambil kapak hingga didapati luka bacok pada kedua korbannya dengan kapak di leher hingga terjadilah pembunuhan tersebut,” jelasnya.

Baca Juga: WNA Jerman dan Istrinya Tewas Mengenaskan di Perumahan BSD

Atas kejadian tersebut, pelaku disangkakan dengan pasal pembunuhan berencana dalam Pasal 340 KUHP dengan ancaman pidana seumur hidup atau paling lama 20 tahun, dan atau 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.