Dipastikan Besok Pelaksanaan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Serang Terpilih

oleh -
Rapat Persiapan Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Serang periode 2021-2026. foto : ist

Palapanews.com – Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Serang terpilih periode 2021-2026, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa, dipastikan dilaksanakan pada Jum’at, 26 Februari 2021.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Harian atau Plh. Bupati Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri. Menurutnya pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di pendopo Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Banten.

“Sudah (SK) ditandatangani oleh Pak Mendagri dan diterima oleh provinsi, sehingga rencana pelantikan Ibu Tatu dan Pak Pandji tanggal 25 Februari ini oleh pak gubernur bisa dilaksanakan,” katanya, Rabu (24/02/2021).

“Nah terkait dengan rangkaian pelantikan tersebut karena situasi pandemi berbeda dengan sebelumnya, diantaranya adalah pembatasan undangan yaitu yang dihadiri hanya 50 orang,” tandasnya.

Rinciannya dari 50 itu dibagi 20 undangan dari provinsi, 15 Kabupaten Serang dan 15 orang dari Kota Cilegon. Adapun 15 orang terdiri dari bupati dan wakil bupati, keluarga masing-masing 5 orang, Ketua DPRD, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Serang.

Baca juga : Pemkab Serang Tetapkan Pilkades Serentak Digelar 11 Juli 2021

“Selain itu kita sebagai kepala OPD, anggota dewan dipersilahkan menyaksikan melalui virtual atau zoom meeting di tempat masing-masing,” beber Entus lagi.

Masih menurut Entus, meski demikian, ada agenda yang belum dilaksanakan di tingkat provinsi yaitu serah terima jabatan dari Plh. Bupati kepada Bupati Serang periode 2021-2026.

“Nah itu yang belum dilaksanakan di provinsi, oleh karena itu kita perlu mengagendakan serah terima dari Plh. ke bupati definitif di pendopo. Karena incumbent, untuk Kabupaten Serang tidak ada sidang paripurna,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Serang ini, jugga mengimbau, kepada para kepala OPD, Camat wajib mengikuti pidato pertama Bupati Serang periode 2021-2026 secara virtual, setelah serah teriam plh. bupati kepada bupati definitif dilakukan secara sederhana karena situasi pandemi. (rls/bd)

Komentar Anda

comments