Warga Terdampak Banjir Tol Serpong-Cinere di Bambu Apus Terima Duit Miliaran

oleh -
Warga terdampak banjir terima ganti rugi. Foto: Nad

Palapanews.com- Lingkungan warga yang berlokasi di Jalan Oscar, Bambu Apus, Pamulang sebelumnya tidak pernah mengalami banjir. Namun sejak adanya pembangunan jalan tol dan turunnya hujan, lingkungan tersebut kebanjiran hingga mencapai 1 meter.

Hal tersebut disebabkan adanya 2 kali kecil di sekitar lingkungan yang salah satunya terputus. Sehingga lingkungan ini seperti cekungan dan menjadi titik terendah tempat berakhirnya air dari lingkungan sekitar.

Kerap diberitakan media sebelumnya, enam KK warga yang memiliki 7 bidang terdampak banjir hingga setinggi dada orang dewasa. Terlebih, ada warga yang sakit didalamnya. Kondisi tersebut menjadi atensi Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan bersurat ke Kementerian PUPR, sehingga warga terdampak dapat diberikan solusi untuk menghindari musibah banjir yang berulang.

Akhirnya, enam KK dengan luas seluruhnya 733 meter persegi mendapatkan ganti rugi dengan total nilai ganti kerugian Rp 5,9 miliar lebih. Jika sebelumnya baru dibayarkan untuk 3 bidang, sisanya saat itu karena alasan kesehatan tidak bisa hadir.

Kepala Kantor BPN Tangsel, Himsar mengatakan, pemerintah hadir atas keluhan warganya, termasuk juga memastikan bahwa ganti rugi ini sampai ke tangan yang berhak.

“Karena alasan kesehatan sehingga warga yang belum bisa menerima ganti rugi pada minggu sebelumnya, kami datangi atau jemput bola untuk menyampaikan uang ganti kerugian. Kami juga berpesan agar uang ganti kerugian yang diterima benar-benar untuk dipergunakan untuk hal-hal produktif,” ujarnya Selasa (23/2/2021).

Seperti halnya Suratmi (49) salah seorang warga penerima ganti rugi yang menderita diabetes, sehingga matanya tidak bisa melihat.

Sementara Carsum, tokoh masyarakat setempat mengucapkan terimakasih atas perhatian Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany sehingga masalah yang terjadi di lingkungannya sebagai warga terdampak dapat teratasi.

Baca Juga: Pedagang Pasar Ciputat Layangkan 3 Tuntutan ke Pemkot Tangsel

“Alhamdulillah, berkat Ibu Walikota yang memperhatikan warganya, sehingga masalah kami teratasi. Nantinya kami yang disini akan pindah semua,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments