Kembali,  Warga Panunggangan Resah Atas  Saluran Air dari Apartemen

oleh -

Palapanews.com– Warga Panunggangan, Kecamatan Pinang,  Kota Tangerang mengeluhkan adanya pembuatan saluran air dari salah satu apartemen yang berlokasi di kawasan Warung Mangga.

Sebab, saluran yang buat sangat merugikan warga sekitar karena buangan air dari apartemen tersebut masuk ke drainase lingkungan. Alhasil, air buangan itu meluap hingga ke rumah warga.

Ketua RW 01, Kelurahan Panunggangan,  Sayuti menerangkan,  warga sekitar sangat keberatan adanya pembuatan saluran kecil dari apartemen. Sebab, buangan air itu nantinya masuk ke drainase lingkungan warga.  “Saat air dari apartemen itu dibuang. Kan alirannya masuk ke saluran lingkungan dan meluap hingga ke rumah warga,” paparnya.

Sayuti berharap agar Pemerintah Kota Tangerang bisa meninjau langsung untuk melihat kondisi yang sebenarnya. Dan, harus segera dicarikan solusi agar warga tidak dirugikan.  “Berikan yang terbaik untuk warga. Jangan sampai warga sekitar dirugikan dengan adanya buangan air dari apartemen,” pungkasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Dedi Suhada akan menindaklanjuti atas adanya keluhan dari masyarakat. “Minggu ini kami akan mengecek ke lokasi. Jika terbutkti maka akan ada sanksi yang diberikan mulai dari sanksi administrasi hingga pencabutan izin,” tegasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments