Realisasi Usulan Musrenbang, Dinkes Tangsel Gelar Jambore Kader Kesehatan

oleh -
Jambore Kader Kesehatan di Kelurahan Rengas. Foto: Nad

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) merealisasikan usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur Tahun 2019 untuk menggelar Jambore Kader Kesehatan pada Jumat (27/11/2020).

Kegiatan yang berlangsung ditengah pandemi tersebut merupakan puncak dari perlombaan penyuluhan kader sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas para kader Posyandu.

Menurut Kepala Seksi Promosi Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Inun Aenun Komariah, karena berlangsung ditengah pandemi, tentunya para peserta yang hadir harus memperhatikan protokol kesehatan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Jambore Kader Kesehatan di Kelurahan Rengas. Foto: Ist

Bahkan menurutnya, selama belum ada tempat yang memadai, pihaknya belum bisa melaksanakan usulan Musrenbang tersebut.

“Selain menerapkan protokol kesehatan, perlombaan pun telah dilaksanakan secara daring, yakni masing-masing peserta atau kelompok yang mengikuti lomba harus mengirimkan video terkait penyuluhan kader kepada warga,” ujar Inun di Aula Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur pada Jumat (27/11/2020).

Dari 11 RW yang ada di Kekurangan Rengas, Inun menjabarkan ada 6 RW dengan total 17 Posyandu yang mengikuti Jambore Kader Kesehatan tersebut. Artinya perlombaan, tidak lagi mengatasnamakan perorangan.

“Pemenangnya ada tiga juara terpilih, lalu tiga juara harapan yang masing-masing mendapatkan piala dan uang tunai,” imbuhnya.

Antusias pun terlihat saat panitia memberikan hadiah piala dan uang tunai yang akan digunakan sebagai kas Posyandu.

“Biasanya masuk kas Posyandu. Baik untuk operasional Posyandu, membeli seragam Posyandu atau keperluan lainnya,” lanjutnya. (adv)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.