Wisuda XVIII Secara Daring, Pertama Kali UMN Gunakan Teknologi Augmented Reality

oleh -
Para wisudawan UMN XVIII. foto : ist

Palapanews.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) kembali menyelenggarakan wisuda secara daring. Untuk pertama kalinya pula, wisuda daring UMN menggunakan teknologi augmented reality dalam proses pemindahan kuncir topi toga.

Wisuda XVIII dilaksanakan pada Sabtu 21  Nopember 2020 diikuti oleh  383 wisudawan dengan mengusung tema “Menjadi Insan Kreatif di Tengah Pandemi” sebagai respon UMN terhadap kondisi pandemi.

 Pada wisuda XVIII UMN lulusan terbaik diberikan kepada wisudawan asal prodi Akuntansi 2016, Kenny Alessandro Lesmana dengan prestasi IPK sebesar 3,91. Kenny yang saat ini sudah bekerja di sebagai Associate Auditor di Ernst & Young ini mengaku cukup banyak mengikuti organisasi di kampus.

Prestasi wisudawan periode XVIII berikutnya diraih oleh Matthew Everaldo wisudawan prodi Manajemen 2016 yang meraih predikat Cendekia Utama. Ia mendapat prestasi ini karena aktif di banyak organisasi serta rutin mengikuti lomba mewakili UMN.

Pada periode Wisuda XVIII ini, juga terpilih enam wisudawan terbaik yang mewakili masing-masing prodi, yakni: Kenny Alessandro Lesmana dari prodi Akuntansi, Christian Harsono dari prodi Manajemen, Willen Febrian Chiales dari prodi Perhotelan, Kartika Dwi Arianti dari prodi Desain Komunikasi Visual, Ashariah Shofura Wijaya dari prodi Film,  dan Naufal Rizky Pratama dari prodi Arsitektur.

Baca juga: UMN Inisiasi Program UDL, Pendidikan Jarak Jauh

“There’s more in life than mainstream success, ada banyak warna-warni kehidupan yang akan membuat kita optimis dan selalu bergairah untuk menyongsong kehidupan. Sekali lagi selamat kepada wisudawan dan terima kasih kepada orang tua wisudawan yang telah mempercayakan putra-putrinya di UMN,” ucap Rektor UMN Dr. Ninok Leksono, M.A. dalam pesannya untuk Wisudawan XVIII UMN.

Merupakan tradisi bagi UMN untuk mengangkat tema kedaerahan dalam setiap wisudanya. Wisuda XVIII kali ini bertemakan budaya Bali. Pemilihan budaya Bali sebagai tema karena daya tarik budaya yang kuat dan alam yang indah. Selain itu,  Bali juga sangat dikenal di dunia internasional.

“Semoga para wisudawan juga bisa terus berkembang dinamis, berprestasi, dan membanggakan tidak hanya di dalam negeri tetapi juga dunia internasional. Selamat dan sukses untuk Wisudawan XVIII UMN!” tutup Ninok. (rls/bd)

Komentar Anda

comments