UMN Inisiasi Program UDL, Pendidikan Jarak Jauh

oleh -
UMN_kuliah-online. foto: ilustrasi
banner 300250

Palapanews.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menginisiasi Program UMN Digital Learning (UDL). Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) yang bisa diikuti oleh masyarakat umum.

UDL merupakan sebuah unit pendidikan di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara yang telah 12 tahun menghasilkan lulusan yang diserap oleh industri. UDL memiliki pembelajaran berbasis ICT dan disertai jiwa kewirausahaan.

Di Era Digitalisasi ini, UMN Digital Learning mengambil inisiatif dengan mendirikan program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) demi mewujudkan pemerataan pendidikan yang ada di Indonesia. Melalui program ini, masyarakat dapat meraih gelar sarjana tanpa terkendala masalah biaya, jarak, dan waktu.

Masyarakat yang akan menjadi target utama program UDL ini antara lain karyawan swasta, para pekerja seni, atlet, ibu rumah tangga, serta perusahaan yang ingin meningkatkan kemampuan dan kompetensi karyawannya.

Pada saat ini, UDL baru membuka pendaftaran untuk satu Program Studi, yaitu Strategic Communication. Tidak berbeda dengan program kuliah reguler, melalui program UDL ini mahasiswa yang lulus akan menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom.).

Dengan dosen yang kompeten, UDL menyiapkan materi pembelajaran yang menarik dan interaktif, sehingga mahasiswa dapat memahami materi tersebut dengan baik. UDL akan mengadakan kuliah perdana nya pada tanggal 25 Januari 2021.

Tepat pada 28 September 2020, UDL resmi memperkenalkan program nya ke masyarakat luas melalui dua rangkaian Talkshow. Talkshow yang pertama bertemakan “Digital Learning dalam Education 4.0 – Meningkatkan Kualitas Hard Skills dan Soft Skills Melalui Digital Learning”.

Baca juga: Dipastikan, Perkuliahan Semester Ganjil UMN 2020/2021 Secara Daring

Talkshow tersebut akan disiarkan langsung pada pukul 11.00 – 12.00 WIB melalui ZOOM Meeting (tinyurl.com/TalkshowUDL) dan juga disiarkan secara Live di Instagram @universitasmultimedianusantara dengan pembicara Ibu Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P. selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

Melalui Talkshow tersebut, Paris menyimpulkan bahwa capaian pembelajaran atau kualitas Lulusan PJJ dan Pendidikan Reguler akan sama. PJJ akan memberikan inovasi-inovasi yang memungkinkan terjadi di masa yang akan datang.

“Selain itu, dengan adanya PJJ, akses pendidikan akhirnya dapat dirasakan secara merata oleh seluruh daerah Indonesia. PJJ diharapkan bisa mengakselerasi Angka Partisipasi Kasar (APK) untuk pendidikan tinggi dan bisa mengakselerasi transformasi dari segi ekonomi,” paparnya.

Yang lebih ditekankan lagi dalam Talkshow ini adalah peran dosen dalam PJJ ini sangat penting, karena mereka lah yang akan menginspirasi mahasiswa nya dan UMN sudah berkomitmen dalam hal ini. (rls/bd)

Komentar Anda

comments