Pegulat Tangel Siap Tempur di Ajang POPDA Banten 2021

oleh -

Palapanews.com – Cabang Olahraga (cabor) Gulat
Kota Tangerang Selatan tengah fokus melakukan pembinaan terhadap para atletnya. Langkah ini dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet baru untuk ajang kejuaraan terdekat.

Para pegulat putera akan berlaga pada event bergengsi tingkat provinsi yakni Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Banten 2021 mendatang d.i Kota Serag.  Sebanyak tujuh pegulat putera kini tengah mendalami latihan yang dipusatkan di base camp Gulat SMAN 6 Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Potensi atlet gulat Tangsel kami masih dalam pembinaan, atlit baru, tapi untuk POPDA kami siap tempur,” tegas Yayat Ruhiyat, Ketua cabang olahraga (cabor) Gulat Kota Tangsel ditemui.  Para pegulat muda yang sedang digembleng ini, masing-masing di kategori kelas bebas dari kelas 50kg, 55 kg, 58kg, 63kg, 68kg, 73 kg, 78 kg, dan 80 kg. Mereka dibawah asuhan Coach (pelatih) Cucu Saripudin dan Assisten Coach Suwandi.

“Jadual latihan Senin,Rabu dan Jumat mulai jam 15.30 sampai dengan jam 17.30 dengan materi latihan teknik serangan kaki, teknik jatuhan, teknik gulungan, endurance,” tambah Agung Satrio, Bendahara PGSI saat ditemui di kesempatan yang sama.

Baca juga: Syahara, Atlet Panahan Tangsel Peringkat 14 Nasional Compound

Agung sangat menyayangkan seharusnya ada atletnya yang bakal berlaga di PON Papua, tapi karena terkendala anggaran maka tidak jadi berangkat. Akhirnya atlet tersebut direkrut pindah ke daerah untuk persiapan tampil di PON XX Papua yang diundur waktu pelaksanaannya imbas Pandemi Civid-19.

“Untuk prestasi Gulat Tangsel, kami dari pengurus baru-baru ini menghasilkan prestasi 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu pada PORDA (Pekan Olahraga Daerah) 2018,” kata Agung menginformasikan prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi Banten.

Agung menyebutkan ketujuh atlet Gulat Tangsel yakni masing-masing; Karim Abdul Jabar, M. Aqzal Saddan, Nicolas Cahyo Bhayangkara, M. Faisal Remadoni, Iqbal Raz Gilang Rustiawan, Fajriansyahan, dan Faturohman. (bd)

Komentar Anda

comments