Tingkatkan Imun, Dispora Kota Tangerang Gelar Senam dan Berjemur

oleh -

Palapanews.com Guna meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang mengadakan Senam dan Berjemur (Semur).

Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 tahun 2020. Dalam agenda yang dilakukan secara virtual ini, Dispora Kota Tangerang menggandeng pengurus Tim Penggerak PKK Kota Tangerang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Engkos Zarkasyie mengatakan, kegiatan senam dan jemur secara bersamaan ini sebagai bentuk untuk meningkatkan aktivitas fisik melalui olahraga bersama di tengah pandemi Covid-19.

“Masyarakat yang tergabung dalam PKK, Dharma Wanita Persatuan dan GOW ini mengikutinya secara virtual baik di tingkat kota, kecamatan maupun kelurahan,” kata Engkos, Selasa, 17 November 2020.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap berolahraga, sehingga imunitas tetap terjaga dengan baik. Selain itu, yang tak kalah penting, masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak (hindari kerumunan), dan mencuci tangan dengan sabun (3M).

“Protokol kesehatan harus tetap dilakukan demi mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Tangerang,” katanya.

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan menerangkan, senam dan jemur bersama ini dilakukan secara virtual. Dimana, para pengurus PKK, Dharma Wanita dan Gerakan Organisasi Wanita (GOW) bisa mengikutinya baik di Pusat Pemerintahan, Kecamatan hingga Kelurahan.

“Ini sebagai langkah untuk meningkatkan kesehatan (imunitas) ditengah pandemi Covid-19,” papar Ujang seraya menambahkan, virtual senam dan berjemur bersama ini disiarkan secara live melalui media sosial (medsos) milik Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) maupun medsos milik PKK Kota Tangerang, Dharma Wanita Persatuan dan GOW Kota Tangerang.

“Kedepannya kami akan melakukan berbagai inovasi yang bisa langsung menyentuh ke masyarakat. Semoga ditengah pandemi Covid-19 ini kita selalu diberikan kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah menyarankan, para perempuan khususnya ibu rumah tangga mengajak serta anak-anak untuk beraktifitas secara fisik termasuk senam. Sebab berdasarkan pengalamannya, selama pandemi Covid-19 kecenderungan anak untuk tidak beraktifitas secara fisik relatif tinggi.

“Anak-anak selama pandemi kan lebih banyak di rumah, belajar dan ngerjain tugas online, ada kencenderungannya mager (malas gerak-red) ya, karena itu ajak anak-anak, senamkan bisa dari rumah,” terangnya.(Adv)

Komentar Anda

comments