Inovasi Pelayanan Covid-19, Pemkot Tangerang Raih Dua Penghargaan ISNA

oleh -
banner 300250

Palapanews.com- Memberikan pelayanan masyarakat yang maksimal kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meraih dua penghargaan Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2020, pada kategori Spesial Mention dan Platform Belajar Mengajar Terbaik Sekolah Edukasi.

Dua penghargaan ini diberikan oleh Citiasia Center for Smart Nation (CCSN) yang bermitra dengan PT Debindo – ITE dan didukung oleh PT Telkom Indonesia. Prosesi penghargaan disiarkan secara daring bersama 37 daerah lainnya di Indonesia.

“Alhamdulillah dengan semangat semua elemen Pemkot Tangerang kembali meraih penghargaan ISNA. Tahun ini, dibidang pelayanan Covid-19 dan pendidikan, walaupun tahun ini dilalui di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Kepala Diskominfo, Kota Tangerang, Mulyani, Rabu, 7 Oktober 2020.

Ia mengungkapkan, dalam penghargaan Inovasi Pelayanan Covid-19 yang terpenuhi, Pemkot Tangerang menciptakan Web Covid-19, Sirona, Sigacor, Sidata, Aman Bersama dan Tangerang Live yang diupdate sesuai pelayanan Covid-19.

Sementara itu, terkait penghargaan Platform Belajar Mengajar Terbaik Sekolah Edukasi, Pemkot Tangerang melalui Diskominfo dan Dinas Pendidikan membuat 1.000 video pembelajaran, absensi online pelajar hingga akses wifi gratis di seluruh wilayah Kota Tangerang.

“Dengan penghargaan ini, semoga bisa menjadi bukti dan pemacu kita semua agar tetap dapat memberikan pelayanan yang maksimal, untuk masyarakat Kota Tangerang walau kondisinya masih di tengah pandemi,” tutur Mulyani.

Dirinya berharap, dengan beragam pelayanan yang sudah disediakan Pemkot Tangerang, masyarakat Kota Tangerang bisa terus mengikuti dan menggunakannya dengan maksimal. Dengan demikian, pemanfaatan seluruh inovasi pelayanan dapat dirasakan masyarakat secara maksimal.

“Selain mengikuti beragam perubahan pelayanan, masyarakat juga harus terus patuh akan protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir. Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan,” tutupnya.(Adv)

Komentar Anda

comments