PMI Curug Gelar Donor Darah, 40 Kantong Darah Terkumpul

oleh -
Aksi donor darah di Kecamatan Curug. Foto: Ryn

Palapanews.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Curug bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tangerang menggelar donor darah di Perumahan Green Mansion Curug Kulon, Green Iskandar dan Green Chandra Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (21/05/2020). 49 kantong darah berhasil terkumpul dari aksi tersebut.

Ketua PMI Kecamatan Curug, M Asdianyah mengatakan aksi donor darah tersebut berdasarkan atas permintaan warga setempat. Pada kesempatan itu, pihaknya hanya membatasi sebanyak 70 pendonor.

“Berjalan lancar dan masyarakat antusias. Kita mendapatkan 49 kantong darah. Sementara 21 orang dinyatakan tidak bisa mendonor karena HB-nya rendah,” tandasnya.

Ketua RW 11 Sri Yanto mengatakan aksi donor darah merupakan permintaan warga Perumahan Green Mansion yang ingin berbagi di tengah wabah Covid-19.

“Kita tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan mengukur suhu tubuh, mewajibkan masker, menyediakan hand sanitazer. Sebelum mulai, kita semprot dahulu tempat yang ingin kita pakai dengan cairan disinfektan,” tandasnya. (ryn)

Komentar Anda

comments