Perangi Hoax Covid-19, Pemkot Tangsel Ajak Warga Bijak Gunakan Medsos

oleh -

Palapanews.com- Banyaknya pesan berantai yang memberikan info mengenai pandemi virus Covid-19 atau corona, membuat banyak warga menjadi panik. Padahal info yang disampaikan tersebut, tidak memcantumkan sumber yang jelas.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Wakil Walikota, Benyamin Davnie mengimbau kepada seluruh warga Tangsel untuk menggunakan media sosial (Medsos) secara bijak.

Karenanya untuk menanggulangi Covid-19, Pemkot Tangsel membutuhkan peran masyarakat.

“Saya minta bantuan untuk memerangi covid-19 ini, bukan melulu pekerjaan pemerintah tapi semua masyarakat. Berita hoaks itu kalau enggak tau sumbernya dan hati kalau ragu ya hoaks itu, secara naluri digunakan. Kalau ragu jangan di share, saya harap penggunaan medsos digunakan secara bijak oleh masyarakat dalam rangka upaya menanggulangi Covid-19,” jelasnya, Senin (23/3/2020).

Salah satunya pesan berantai yang ternyata hoaks yakni penutupan Pasar Ciputat selama tiga hari. Video tersebut beredar di instagram melalui akun-akun dan memperlihatkan kepanikan warga.

Lanjut Benyamin, memang pasar akan menjadi target selanjutnya untuk dilakukan penyemprotan. Tetapi, itu masih dalam pembahasan oleh tim satuan gugus tugas penanganan Covid-19 Tangsel.

“Pasar memang, kita akan menjadi target, tapi kita sedang mengatur teknisnya kaya gimana. Karena disitu belanja setiap hari orang, apakah nanti jam 11 malam sampai pagi kita semprot,” imbuhnya.

“Jadi percaya sumber resmi pemerintah, gugus tugas sudah dibentuk. Jangan percaya akan pesan berantai yang tidak jelas sumbernya,” tutup Benyamin. (nad)

Komentar Anda

comments