Wakil Rakyat Tangsel Ramai-ramai Tinjau Lokasi Banjir

oleh -
Anggota DPRD Tangsel meninjau posko banjir di Ciputat. Foto: Jok

Palapanews.com- Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terjun ke beberapa lokasi banjir. Para wakil rakyat uni ingin mengecek langsung situasi pascabanjir, termasuk penyebab banjir yang terjadi pada 2 Januari 2020 lalu.

Seperti terlihat Rabu (8/1/2020), para wakil rakyat di dapil Ciputat terjun ke lokasi banjir di Perumahan Graha Permai Ciputat, Kelurahan Sawah. Dimana di lokasi tersebut merupakan satu dari sekian banyak titik Terdampak banjir, dan masih berdiri posko logistik.

Para wakil rakyat yang turun langsung ke lokasi Terdampak banjir tersebut ialah, Ketua Komisi II, Sukarya, Aldi Zuhri, Wakil Ketua DPRD Li Claudia Chandra, Ari Wibawa, Tb Adha, Hendra Alamsyah, Wawan Syakir Darmawan dan Aminudin.

Anggota DPRD Kota Tangsel, Sukarya mengatakan kunjungan dilakukan untuk mendengar langsung masukan dari warga dan relawan yang masih bertugas di lokasi banjir.

“Dari sini kita juga bisa melihat bagaiaman bentuk antisipasi ke depannya. Karena saat ini curah hujan masih sangat tinggi, sehingga kita harus tetap waspada,” paparnya.

Sukarya juga mengapresiasi gerak para relawan selama penanganan dan bantuannya saat banjir terjadi kemarin. “Kami juga sangat mengapresiasi gerakan relawan, bahkan sampai sekarang relawan dari berbagai elemen masyarakat ini terus berjaga-jaga di lokasi banjir,” tandasnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Li Claudia Chandra mengatakan banjir pada awal tahun ini sangat luar biasa, selain faktor curah hujan yang tinggi juga penataan lingkungan yang perlu diperbaiki.

“Penanganan Pasca Banjir menjadi Fokus utama saat ini, kebersihan lingkungan mutlak harus di utamakan Dinas Kesehatan harus fokus dalam penanganan masalah ini,” ujarnya. (jok)

Komentar Anda

comments