Sekda Kota Tangerang: Program PTSL Bantu Perekonomian Masyarakat

Palapanews.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, hadir dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia Ajudikasi, Satuan Tugas Yuridis dan Satuan Tugas Fisik Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020 serta Pelaksanaan Pengukuran Seluruh Aset Pemkot Tangerang.

Berlokasi di Ruang Adiguna Lt. 2, Jl. Perintis Kemerdekaan Kav. 5, Kantor Pertanahan Kota Tangerang, acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten, Andi Tenri Abeng dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang, Sri Pranoto.

Herman Suwarman mengatakan, Pemkot Tangerang mendukung penuh program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020 yang ada di Kota Tangerang.

“Terutama perangkat wilayah yang ada di Kota Tangerang, baik itu camat dan lurah untuk kerjasama dalam menyukseskan program ini,” imbuh Herman.

Ditambahkannya, apabila program PTSL di Kota Tangerang sukses, maka dapat membawa kesejahteraan masyarakat karena sertifikasi memberikan kekuatan hukum yang kuat atas hak milik tanah.

“Dan yang pasti bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, karena tanahnya bisa mereka jadikan tempat usaha dan lain sebagainya,” tambahnya.

Herman juga menyampaikan, pesan yang dititipkan oleh Walikota Tangerang, Arief Wismansyah, bahwa perangkat wilayah harus bekerjasama dan berkoordinasi dengan pihak BPN agar target yang diinginkan dapat tercapai.

“Pesan dari Pak Walikota jelas dan tegas, kedepan kita harus terus tingkatkan koordinasi dengan musyawarah dan evaluasi terkait perkembangan PTSL,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten, Andi Tenri Abeng menuturkan, untuk Kota Tangerang target tahun 2020 sebanyak 2.050 Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT). “Sedikit itu, dua bulan kelar ya bapak-bapak,” seru Andi.

“Tugas mulia sudah menunggu, saya harap selesai target 2.050. Sehingga Kota Tangerang bukan lengkap terpetakan, tapi lengkap tersertifikat,” harapnya.(ydh)

Komentar Anda

comments