Sena, Penyandang Tunanetra Rela Jadi Relawan Donor Darah

oleh -
Sena, saat melakukan donor darah. Foto: Nad

Palapanews.com- Sena Rusli (27), pemuda penyandang tunanetra asal Tangsel ini telah puluhan kali melakukan aksi donor darah diberbagai wilayah. Seperti yang ia lakukan di Kantor Unit Donor Darah (UDD) PMI Tangsel, Jalan Cindekia, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Rabu (8/1/2020).

Walaupun memiliki keterbatasan fisik, dirinya membuktikan kepada kita semua untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk orang lain.

“Ya memang saya rutin, terlebih ini kan juga baik untuk kesehatan. Ini yang ke-37 kalinya dan ini bukan masalah normal atau tidak normal. Karena ini bicara soal perbuatan sosial seseorang,” terangnya.

Walaupun hanya setetes darah yang disumbangkan, Sena sangat senang artinya dalam hal ini tidak ada batasan bagi siapa yang ingin membantu orang terlebih membutuhkan darah.

“Jadi enggak ada alasan, dan enggak ada batasan, bagi siapa saja untuk mendonorkan darahnya. Saya senang seperti ini, jadi ibaratnya, saya bisa membantu orang yang membutuhkan walau hanya dengan setetes darah yang saya miliki,” jelas Sena.

Menanggapi hal itu, Kepala UDD PMI Kota Tangsel Suhara Manullang sangat mengapresiasi niat tulus Sena.

“Ya, tentu ini sangat memotivasi. Benar, bahwasanya setetes darah itu sangat berarti,” ucap Suhara.

Ia berharap, keteguhan hati atas hal yang dilakukan Sena ini mampu membuat warga Tangsel lebih rutin lagi mendonorkan darah.

“Dengan itu, kami bisa menyalurkan darah lebih banyak lagi. Artinya, lebih banyak juga orang-orang yang dapat kita bantu,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments