Walikota Airin Lantik 6 Pejabat Eselon II di Tangsel

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany melantik pimpinan OPD. Foto: Ist
banner 300250

Palapanews.com- Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany melantik 6 pejabat eselon II dari 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Tangsel, Senin (6/1/2020). Pelantikan dilakukan di Balaikota Tangsel, Ciputat.

Airin mengatakan, para pejabat yang dipilih melalui open bidding ini diambil sumpahnya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya ingin mengingatkan bahwa bapak-bapak memiliki konsekuensi dan tanggung jawab besar, memimpin dan memotivasi bukanlah pekerjaan mudah,” ujar Airin di Balaikota Tangsel, Senin (6/1/2020).

Kata Airin, memimpin itu bukan hanya sekedar menjadi pimpinan, atau hanya menjadi pejabat di posisi tertinggi didalam satu sistem hirarki, atau juga menjadi seseorang yang memegang kewenangan tertinggi.

“Jika hanya itu, maka banyak orang yang bisa melakukannya,” ucap Airin.

Airin menjelaskan, memimpin itu artinya bagaimana bisa membangun kepercayaan bawahan, bagaimana dapat membangun sebuah unit kerja yang kondusif, dan bagaimana bersedia bertanggung jawab atas apa yang terjadi di unit organisasi.

“Memimpin dan menjadi pemimpin artinya harus memiliki visi, semangat pantang menyerah dan keteladanan. Tiga hal ini yang membedakan seorang pemimpin dan pengikut,” bebernya.

Adapun nama-nama eselon II yang dilantik, yakni Kepala Dinas PU Tangsel dijabat oleh Aris, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas PU. Kepala Disperkimta Tangsel dijabat oleh Ade Suprizal, yang sebelumnya menjabat sebagai Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR).

Kemudian Kepala Diskominfo Tangsel dijabat oleh Fuad, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Diskomonfo, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Tangsel dijabat oleh Wahyudi Laksono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan.

Kepala Kesbangpol Tangsel dijabat oleh Awang, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Rumah Tangga dan Perlengkapan. Sedangkan, Kepala Bappeda Tangsel dijabat oleh Eki, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). (nad)

Komentar Anda

comments

banner 300250