SDN Bambu Apus 2 Sabet Juara Pertama Festival Marawis Jabodetabek

oleh -
Para pemenang Festival Marawis se-Jabodetabek. Foto: Nad

Palapanews.com- SDN Bambu Apus 2 berhasil meraih juara pertama, dalam rangka Festival Marawis Jabodetabek Tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-2 yang diselenggarakan di Yayasan Pendidikan Islam Darussalam, Cimanggis, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (17/9/2019).

Sebanyak 13 perwakilan siswa SDN Bambu Apus 2 yang mengikuti kompetisi marawis ini berpakaian seragam kuning kunyit untuk laki-laki dan merah muda untuk perempuan. Seragam tersebut merupakan bentuk dukungan dari Komite SDN Bambu Apus 2.

Pembimbing Marawis yang juga guru PAI, Abdul Fatah mengungkapkan, latihan marawis untuk mengikuti kompetisi ini hanya berlangsung selama 2 minggu. Namun, para siswa telah terbiasa mengikuti marawis selama kurang lebih 2 tahun.

“Kalau belajar marawis sih kurang lebih sudah 2 tahun, dan itu cuma seminggu sekali. Pada hari Jumat saja,” ujarnya.

Raihan juara marawis ini ternyata bukan kali pertama. Sebelumnya, SDN Bambu Apus 2 telah menjuarai juara 3 lomba marawis antar sekolah dan juara 2 lomba PAI tingkat kecamatan.

Dirinya berharap, marawis itu hal indah yang harus di lestarikan dan di budayakan. Baik di dunia pendidikan maupun di masyarakat umumnya. Marawis pun adalah kegiatan positif bernuansa islami untuk anak didik, khususnya di tingkat SD.

“Padahal, marawis itu udah mau ilang, cuma saya lihat anak-anak semangat. Oleh karena itu, motifasi berlanjut serta dukungan dari Kepala Sekolah dan guru-guru dalam memajukan nama sekolah,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments