Serahkan Berkas Pendaftaran ke PDIP, Kemal Pasha Ingin Fokus Urusi Sampah

oleh -
Kemal Pasha (kiri) mengembalikan formulir pendaftaran Bacalon Walikota di PDIP. Foto: Nad

Palapanews.com- Sejumlah pendaftar Bakal Calon (Bacalon) Walikota/Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) dari PDIP sudah mulai mengembalikan formulir. Salah satunya, Ketua Kadin Kota Tangsel Kemal Pasha yang ditemani sejumlah pendukung dan relawan.

Kemal Pasha mengaku sudah yakin untuk maju dalam pilkada tahun depan. Ia mengaku ingin fokus mengurusi sampah, karena citra sebuah kota terletak pada kebersihannya.

“Bagaimana bisa mewujudkan hal itu, ada pada pengelolaan sampahnya. Sebab, jika kota ingin bersih sampahnya harus terkelola dengan baik. Sementara Kota Tangsel persoalan sampahnya belum teratasi dengan baik,” ungkapnya, Selasa (17/9/2019) siang.

Hal itu bisa terlihat dari politik anggarannya yang belum berpihak kepada sampah. Saat ini anggaran pengelolaan sampah masih 2 persen dari total APBD. Jika ia terpilih, Kemal berjanji untuk menambah menjadi 8 persen.

Ia yakin dengan penambahan anggaran, persoalan sampah bisa teratasi. Ini lantaran untuk mengatasi sampah butuh anggaran tidak sedikit.

Selain menambah anggaran, ia juga akan mengkoordinir persoalan lingkungan. Selama ini penanganan sampah masih berjalan sendiri.

“Seperti bank sampah, Adiwiyata dan lain sebagainya. Sendirinya program tersebut membuat penanganan sampah menjadi tidak maksimal. Kemauan dari pemerintah harus nyata. Saya yakin itu bisa dilakukan jika kita memiliki kemauan,” bebernya. (nad)

Komentar Anda

comments