2 Kali Gagal Jadi Calon Walikota Tangsel, Gagarin Daftar Lagi

oleh -
Balon Walikota Tangsel, Heri Gagarin saat mendaftar pada Penjaringan Balon Walikota oleh PDIP. Foto: Jok

Palapanews.com- Tokoh muda Heri Gagarin seakan tak kapok mengikuti kontes Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Setelah pada 2010 dan 2015 lalu tak lolos sebagai Calon Walikota, ia bertekad ikut serta lagi pada Pilkada Tangsel 2020 lewat jalur Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Tekadnya itu dibuktikan dengan mendatangi kantor DPC PDIP Kota Tangsel di Serpong, Selasa (10/9/2019) lalu. Ia didampingi pendukungnya beserta iring-iringan ondel-ondel, mendaftar Penjaringan Calon Walikota Tangsel yang digelar PDIP.

Ditemui usai mendaftar, Heri Gagarin mengaku sudah tiga kali mendaftar sebagai Calon Walikota Tangsel melalui PDIP. Ia berharap, partai besutan Megawati Soekarno Putri itu memberi restu kepadanya untuk maju dalam Pilkada Tangsel 2020.

“Alhamdulillah, saya sudah selesai mengambil formulir pendaftaran Bacalon Walikota. Dan tadi saya mendaftar sebagai Calon Wali Kota di Pilkada nanti melalui PDIP. Semoga yang kali ini partai memberi restu ke saya,” tandasnya.

Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Walikot dan Wakil Walikota Tangsel, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan semakin ramai diminati para tokoh.

Di hari ketiga, sebanyak tiga nama yang menngambil formulir dan mengharapkan rekomendasi partai banten moncon putih tersebut untuk maju di Pilkada Kota Tangsel 2020.

Sebelumnya, Ketua Tim Penjaringan Bacalon Walikota dan Calon Wakil Walikota Tangsel PDIP, Suhari Wicaksono mengatakan pendaftaran yang akan berlangsung hingga 17 September ini. PDIP, menurutnya tidak membatasi berapa jumlah bakal calon yang mendaftar.

“Kita berharap dari pendaftaran ini, ada calon yang sudah matang. Selanjutnya calon tersebut kita kirim ke DPW dan ke Pusat. Bahkan target kami ada sebanyak satu tokoh mulai dari eksternal mau pun dari internal,” pungkasnya. (jok)

Komentar Anda

comments