Edan, Sopir Angkot di Tangerang Gagahi Penumpang yang Masih ABG

oleh -
Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditya Sembiring menunjukan barang bukti. Foto: Rik

Palapanews.com- Seorang sopir angkot berinisial AC (25) menggagahi anak di bawah umur berinisial CL (14) di wilayah Jatiuwung, Kota Tangerang. Korban merupakan penumpang pelaku.

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditya Sembiring mengatakan aksi bejat pelaku terjadi saat keadaan penumpang sepi, hanya korban seorang. AC mengobrol dan mencoba merayu dengan korban.

“Pelaku ini SKSD (sok kenal sok dekat) ke korban dan mencoba merayu korban, kemudian mobil itu juga tidak sesuai rutenya Perumnas 3-Pasar Anyar, pelaku tidak menjawab ketika ditanya korban ke mana,” ujar Aditya di Mapolres Metro Tangerang Kota, Senin (2/9/2019).

Aditya menjelaskan, pelaku ternyata membawa korban ke kontrakannya di daerah Perumnas 4, Kota Tangerang. Di tempat itulah, AC menyetubuhi korban setelah terus merayunya.

“Selesai melakukannya, pelaku langsung mengantarkan korban pulang tapi tidak di rumahnya, melainkan hanya sampai di depan gang korban,” katanya.

Aditya menuturkan, perubahan perilaku korban yang masih duduk di bangku SMP itu membuat pihak keluarga khawatir, akhirnya keluarga mengetahui penyebabnya dan segera membuat laporan ke Polsek Jatiuwung.

“Malam berikutnya orang tua korban membuat laporan. Karena melihat tingkah laku anaknya yang aneh, sering ngelantur dan melamun saja. Pelaku akhirnya kami tangkap setelah menerima adanya laporan tersebut,” jelasnya.

Kini pelaku harus melanjutkan hidupnya di balik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya berdasarkan pasal 81 dan atau 82 UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. Pelaku dijerat dengan hukuman penjara di atas 10 tahun.

Polisi kini masih menyelidiki keterkaitan pelaku dan korban sudah saling kenal sebelumnya atau baru bertemu hari itu.

Pasalnya, CL mengaku memiliki hubungan dengan korban yang masih di bawa umur itu. “Saya pacaran, belum lama (pacarannya),” ucap CL. (rik)

Komentar Anda

comments