Sah, DPRD Kota Tangerang Periode 2019-2024 Dilantik

oleh -

Palapanews.com Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024 resmi dilantik yang berlokasi di ruang rapat Paripurna, Senin, 2 September 2019.

“Untuk anggota dewan yang terpilih terdiri dari PKB sebanyak 5 orang,Gerindra 8 orang, PDIP 10 orang, Golkar 6 orang, Nasdem 3 orang, PKS 6 orang, PPP 3 orang, PSI 1, kemudian PAN 3 orang serta Partai Demokrat 5 orang,” ujar Ketua DPRD Kota Tangerang periode 2014-2019, Suparmi.

Suparmi menambahkan, DPRD Kota Tangerang telah membuat Peraturan Daerah (Perda) serta menetapkan Perda untuk melindungi kepentingan masyarakat.

“DPRD masa bakti 2014-2019 telah mengeluarkan produk Perda sebanyak 57 buah yaitu Perda usulan Walikota sebanyak 50 buah dan 7 Perda inisiatif DPRD,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah bersama Wakilnya, Sachrudin juga hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang DalamĀ  Rangka Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kota Tangerang Masa Jabatan 2019-2024 mengucapkan terima kasih dan apresiasinya untuk anggota DPRD Kota Tangerang Periode 2014-2019 atas segala dedikasi, kerjasama, dan keikhlasannya yang terus semangat dan bangga untuk membangun Kota Tangerang.

“Begitu banyak prestasi yang sudah diberikan, banyak peraturan-peraturan yang sudah dibuat bersama-sama. Mudah-mudahan kedepan ini menjadi pengalaman dan bahan buat kami eksekutif dan legislatif untuk terus bersinergi menjaga harmonisasi Kota Tangerang agar roda pembangunan dan perekonomian bisa terus bergerak mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan Arief masih banyak tantangan dan persoalan yang harus diselesaikan. Oleh karenanya, Ia akan segera bekerjasama dengan DPRD Kota Tangerang Periode 2019-2024 terkait program kerja selama lima tahun mendatang.

“Menyiapkan berbagai revisi Perda dan juga terkait visi misi program kami. Dewan yang baru mungkin nanti perlu disampaikan bahan RPJMD supaya mereka bisa melihat arah pembangunan. Jadi banyak hal yang perlu kita kerjasamakan dengan dukungan DPRD karena tujuannya tetap satu, yaitu untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Arief.

Guna menuntaskan persoalan Kota Tangerang dengan berbagai tantangannya, maka Arief berharap amanat yang diberikan kepada anggota dewan terpilih, dapat ditunaikan sebaik-baiknya.

Untuk diketahui, anggota DPRD Kota Tangerang di lantik oleh Gubernur Banten, yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Tangerang.(ydh)

Komentar Anda

comments