50 Sekolah di Sumbawa Terima Donasi Akses Internet Cepat XL Axiata

oleh -
BTS di wilayah Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. foto : ist

Palapanews.com – Sebanyak 50 sekolah setingkat SMU/SMK menerima bantuan donasi kuota data dari XL Axiata. Sejumlah sekolah itu tersebar di 5 Kabupaten-kota di wilayah Sumbawa.

Donasi berupa kuota akses layanan data ini, merupakan bagian dari program Gerakan Donasi Kuota (GDK) yang telah mempermudah akses pemanfaatan layanan data untuk meningkatkan mutu pendidikan di ribuan sekolah di berbagai daerah di Indonesia.

Pada program GDK, setiap sekolah akan menerima paket bantuan berupa kuota data sebesar 20 GB/bulan selama satu tahun. Selain itu, juga diberikan perangkat mobile broadband atau router XL Home yang membagikan akses secara simultan ke-32 perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa dan pengajar.

 “Untuk lebih semakin mengenalkan manfaat layanan data dan internet cepat bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat, XL Axiata juga memberikan donasi kuota data untuk sejumlah sekolah di Sumbawa,” ungakap Mochamad Imam Mualim, Group Head XL Axiata East Region dalam siaran presnya, Senin (26/8/2019).

Melalui program Gerakan Donasi Kuota diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat di setiap wilayah operasi XL Axiata atas manfaat keberadaan layanan data dan internet cepat bagi usaha-usaha produktif, termasuk untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Kuota data untuk program ini dialokasikan oleh XL Axiata berdasarkan pembelian kuota Xtra Combo oleh pelanggan. Jadi, setiap transaksi pembelian kuota Xtra Combo oleh pelanggan, maka XL Axiata akan mengalokasikan kuota data sebesar 25 MB untuk program donasi kuota, termasuk dalam harga paket dan PPn.

“Kuota data yang sudah terkumpul sebanyak itu akan didonasikan di sepanjang tahun ini. Selain itu, pelanggan juga bisa secara mandiri mendonasikan kuota data miliknya melalui UMB *123*888#,” jelas M. Imam.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kenyamanan pelanggan atas akses internet cepat dan layanan data di berbagai pelosok Nusa Tenggara Barat (NTB). Salah satu wilayah yang mendapatkan perhatian adalah Pulau Sumbawa. Sejak pertama kali hadir pada 2017, jaringan XL Axiata 4G LTE terus diperluas ke berbagai pelosok wilayah di sebelah timur Pulau Lombok tersebut. Kini 74% dari total 180 ribu pelanggan telah mengakses layanan 4G. (rls/bd)

Komentar Anda

comments