Dukung Usaha Kecil, Metos-UKAMI Banten Bersinar Gelar Pasar Rakyat

oleh -
Booth kerajinan tangan di Pasar Rakyat Metos. foto ; budi

Palapanews.com – Gaet UKAMI Banten Bersinar, Metropolis Town Square (Metos) Tangerang memfasilitasi para UKM di Banten dalam event Pasar Rakyat. Kegiatan ajang memperkenalkan produk ini, berlangsung mulai 26 Agustus – 1 September 2019.

Di Main Atrium Metos nampak sejumlah booth IKM-UKM dari kabupaten-kota seprovinsi Banten memajang aneka produk mereka untuk diperkenalkan dan dijual kepada para pengunjung setia Metos. Peserta Pasar Rakyat difasilitasi tempat oleh pihak mall tanpa ditarik biaya sewa.

“Ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap pelaku usaha kecil di Banten. Kami bantu mereka untuk memamerkan produk-produk mereka agar dikenal oleh masyarakat,” kata Megawaty Liu, Marcomm Manager Mall Metropolis Town Square.

Selain menampilkan booth kerajinan tangan di arena Pasar Rakyat ini juga menampilkan booth aneka produk olahan atau Home Made dari sejumlah IKM-UKM di Banten.

Produk Oltang atau oleh -oleh Tangerang. foto : budi

Ada kerajinan tangan dari Nur Rosada Fashion Muria Sweet dan Enny Difria, juga Widya-Fatimah craft accesories yang memajang aneka kerajinan kebutuhan wanita seperti kalung, gelang, tas dan pakaian.

Ir. Ina Karlina M, Sekretaris Umum UKAMI (UKM Indonesia) Banten Bersinar mengutarakan peserta yang turut dalam Pasar Rakyat ini, seluruhnya merupakan member atau anggota dari perkumpulan UKAMI Banten Bersinar, yang mewadahi IKM-UKM yang berada di Provinsi Banten.

“Yang di tampilkan di sini terdiri dari pelaku usaha fashion, kerajinan tangan, dan kuliner baik makanan basah maupun makanan kering,” kata Ina.

Salah satunya booth Oltang atau oleh oleh Tangerang yang memajang aneka camilan seperti peyek, kripik, opak bihun, kripik pisang, dan lainnya. Camilan tersebut sudah dikemas dalam kemasan yang memenuhi standard seperti produk yang dijual di mini market – mini market maupun super market.  (bd)

Komentar Anda

comments