Karya Lukis Seniman Berkebutuhan Khusus Dilelang

oleh -
Persiapan lelang karya lukis berkebutuhan khusus. Foto: Ist

Palapanews.com- Sejumlah koper ditata apik dengan polesan lukisan beragam warna. Karya seniman berkebutuhan khusus itu dilelang dalam rangkaian kegiatan Outsider Artpreneur 2019 di Ciputra Artpreneur, Jakarta yang akan digelar 27 Agustus hingga 8 September mendatang.

Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Rina Ciputra mengatakan ada sepuluh koper dari sponsorship akan dilelang dalam acara bertema Pasung Kapal Lepas yang diikuti sembilan seniman berkebutuhan khusus.

“Dari hasil lelang akan diberikan untuk Komunitas Kapal Cinta. Selain itu, ada juga 100 karya seni yang dikuratori Jean Couteau,” kata Rina kepada wartawan di Ciputra Artpreneur, Selasa (6/8/2019) kemarin.

Selain pameran, juga digelar kegiatan art workshop yang didampingi seniman senior Hanafi. Kemudian, masih ada juga talk show outsider art, live painting, lelang lukisan karya Hanafi dan Bob Pierce. Sementara untuk acara lelang akan dilakukan oleh Debora Iskandar dari ISA Management.

Dijelaskan Rina, pameran itu rangkaian dari perayaan ulang tahun ke lima Ciputra Artpreneur.Ikut berpartisipasi di gallery night oleh art Jakarta dalam bentuk charity night. Acara itu akan dimeriahkan efek rumah kaca dan band.

“Awal berdiri selama lima tahun Ciputra Artpreneur, saya masuk ke zona sulit. Cari tenaga saja sulit tidak banyak teater sekelas internasional di Jakarta,” ucapnya.

Dia mengatakan, menanamkan budaya bahwa datang ke teater adalah sebuah edukasi dan entertainment. Sampai sekarang sudah banyak sekolah yang menggelar pentas musikal di Ciputra Artpreneur. Ini sebagai kemajuan kami. Banyak lagi sekolah yang melatih dunia seni, vokal dan teater. Membangun theater culture di Indonesia adalah impian Ir. Ciputra,” jelasnya.

Upaya untuk melakukan seni rupa sudah dilakukan terhadap 10 artis yang didanai pihak Ciputra untuk mendukung mereka berkarya.

Sementara itu, Hanafi melakukan seleksi 58 lukisan dari 100 lukisan.Yang lainnya juga meramaikan saja. Yang belum bisa ikut sekarang bisa berkarya lain waktu. berkumpul untuk menciptakan karya seni. (nad)

Komentar Anda

comments