15 Mantan Pecandu Narkoba Asal Depok Dilatih Tata Rias Rambut

oleh -
Mantan pecandu narkoba mengikuti pelatihan tata rias rambut. Foto: Kominfo

Palapanews.com- Sebanyak 15 mantan pencandu narkoba mendapatkan pelatihan tata rias rambut dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok. Pelatihan yang bekerja sama dengan salah satu salon di Dmall Depok tersebut, dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai tanggal 24-26 Juli 2019.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Depok, Rina Astuti mengatakan para peserta merupakan mantan pengguna narkoba yang telah bersih. Peserta diberi pelatihan tata rias rambut sebagai tambahan keterampilan untuk berusaha.

“Melalui pelatihan ini diharapkan mereka dapat berdaya guna di masyarakat. Serta tidak kembali lagi menggunakan narkoba dan jenis lainnya yang dapat membahayakan kehidupan,” ujarnya, Jumat (26/07/2019).

Dia menjelaskan, dalam pelatihan ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja. Ke depan pelatihan ini akan dijadikan proyek percontohan yang akan terus dipantau oleh BNN Kota Depok.

“Peserta diberikan perlengkapan salon dan akan magang di salon, sehingga pada akhirnya mereka bisa praktik langsung dan diterima masyarakat,” jelas Rina.

Sementara itu, kader Warga Peduli AIDS Kecamatan Pancoranmas, Rosana menyebutkan, dari 15 peserta terdiri 8 orang perempuan dan 7 orang laki-laki. Peserta yang mengikuti pelatihan ini diklaim sudah bebas dari zat-zat narkoba.

“Kami sangat mendukung BNN Kota Depok yang memberdayakan mantan para pencandu narkoba dan HIV/AIDS untuk keluar dari zonanya. Mereka ini memiliki potensi yang baik untuk berkarya,” tutupnya. (kom)

Komentar Anda

comments