Pemuda Tangsel Aksi Jemur Pakaian di Kabel Listrik Kendor

oleh -
Tiga pemuda menjemur pakaian di kabel listrik yang kendor di kawasan Pamulang. Foto: Ist

Palapanews.com- Sejumlah pemuda melakukan aksi jemur pakaian di kabel listrik yang kendor sepanjang Jalan Siliwangi, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Aksi ini sebagai sindiran lantaran kabel-kabel listrik yang kendor itu dibiarkan lama menjuntai tanpa ditangani.

Penggagas aksi jemur pakaian di kabel, Jufri menegaskan aksi ini sebagai bentuk protes kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel dan juga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang menutup mata.

“Pemkot Tangsel sama Pemprov juga budek dan enggak bereaksi apa-apa melihat kondisi kabel kaya begini,” ujar Jufri, Senin (15/7/2019).

Di lokasi, terlihat 5 pemuda menggunakan sarung, kolor dan membawa handuk. Serta ember untuk menaruh pakaian, seperti menjemur pakaian, celana, hingga celana dalam.

“Kalau enggak dibenerin juga, dibuat jemuran aja biar bermanfaat,” imbuhnya.

Selain itu, aksi jemur pakaian tersebut juga diawali dengan adanya warga yang tersangkut kabel. Karena, kabel yang menggelayut tersebut hanya setinggi setengah meter.

“Setengah meter lah itu orang sebadan, kan bahaya itu,” ucap Jufri.

Jika pihak Pemkot Tangsel dan juga Pemprov Banten tidak membereskan atau memperbaiki sejumlah kabel yang menjuntai. Dirinya akan melakukan aksi jemur pakaian di kabel kembali di tempat yang berbeda.

“Tuntutannya saya minta dibenerin kabel-kabel itu di seputaran Jalan Siliwangi, yang di Unpam dan di Viktor, Setu. Kalau enggak besok geser ke Viktor buat jemur pakaian lagi di kabel,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments