Ada Pergerakan Massa ke MK, Polrestro Tangerang Siaga Satu

oleh -

Palapanews.com- Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), akan digelar pad Jumat, 13 Juni 2019. Polres Metro Tangerang Kota mengindikasikan ada potensi pergerakan massa dari Tangerang menuju Jakarta.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Abdul Karim mengatakan, diduga massa tersebut bukan warga Kota Tangerang melainkan massa dari luar daerah seperti Banten.

“Kita sudah deteksi akan ada keberangkatan massa, tapi bukan dari wilayah kita, tapi dari wilayah luar untuk melintas. Jadi Kota Tangerang ini hanya terbagi lintasan saja dan titik kumpul mereka untuk ke Jakarta,” ujar Abdul di Polres Metro Tangerang Kota, Kamis, 13 Juni 2019.

Menanggapi hal tersebut, Polres Metro Tangerang Kota bersiaga 1 untuk mencegah terjadinya tindakan yang tidak diinginkan di Kota Tangerang.

Karim menjelaskan, siaga satu hanya berlaku untuk petugas kepolisian saja bukan wilayah Kota Tangerang yang berubah menjadi siaga 1.

“Kita mengikuti instruksi Polda Metro Jaya, artinya siaga satu khusus untuk anggota (Polri) bukan masyarakat. Jadi anggota Polri dalam status siaga pengamanan bukan situasi rawan siaga satu. Artinya siap siaga anggota all out berada di lapangan,” jelasnya.

Abdul menuturkan, pihaknya menerjunkan ratusan personel yakni sebanyak 600 anggota Polri dibantu TNI dengan menerjunkan 100 anggotanya, juga Satpol PP yang mengerahkan 60 personel. Nantinya, ratusan personel tersebut akan disebar dibeberapa titik rawan pergerakan massa ke Jakarta.

Tapi, Abdul enggan membocorkan titik mana saja yang akan dilakukan penebalan pengamanan demi terjaganya informasi dan lancarnya pengamanan.

“Ini rahasia, nanti kalau dikasih tahu orang kan bakal menghindar. Intinya kegiatan kita lakukan dibeberapa titik-titik rawan mulai dari keberangkatan massa, terminal-terminal, termasuk kereta dan jalan-jalan menuju Jakarta,” katanya.(rik)

Komentar Anda

comments