Festival Bedug jadi Ajang Lestarikan Budaya Islam Tangerang

oleh -

Palapanews.com- Sebanyak 23 group mengikuti Festival Bedug XVII Kota Tangerang yang diinisiasi oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tangerang.

Kegiatan rutin yang berlokasi di Masjid Raya Al Azhom tersebut sebagai wujud untuk menyambut 1 Syawal (Hari Raya Idul Fitri ) serta untuk melestarikan tradisi masyarakat Tangerang.

Wahyudi Kurniawan selaku Ketua Panitia Festival Bedug XVII menerangkan, jika festival ini diikuti oleh 22 group yang terdiri dari 8 group dari Kota Tangerang, 13 group dari Kabupaten Tangerang, 1 group dari Kota Tangerang Selatan, dan 1 group dari Jakarta Barat.

“Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin dari BKPRMI dalam menjaga tradisi islami Tangerang serta untuk meningkatkan minta masyarakat dalam menjaga tradisi, kata Wahyudi.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengapresiasi kegiatan tahunan tersebut. Pasalnya, Festival Bedug ini merupakan salah satu cara untuk memakmurkan masjid.

“Dari pada konvoi ke jalan, lebih baik disini meriahkan masjid dengan kegiatan positif,” kata Arief R Wismansyah.

Kedepannya kata Arief, agar tradisi ini tetap terjaga dan menjadi kekayaan islam di Tangerang, Banten, maka untuk tahun depan seluruh kecamatan harus ikut serta dalam Festival Bedug ini.

“Nanti masing-masing kecamatan harus ada perwakilan, sehingga akan ada 13 group yang ikutserta,” paparnya seraya menambahkan, mari bersama-sama kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.(ydh)

Komentar Anda

comments