Mantan Ketua KNPI Kota Tangerang, Optimis Melenggang jadi Wakil Rakyat

oleh -

Palapanews.com- Perburuan kursi legislatif pasca pencoblosan 17 April 2019 terus dilakukan para calon anggota dewan, meski proses rekapitulasi masih berjalan, tapi para calon legislatif dan partai politik terus menimang-nimang kadernya bakal meraih hasil maksimal dan bisa melenggang ke kursi DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kota.

Rekapitulasi suara yang kini sedang berlangsung di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK terus dipantau para calon wakil rakyat, bermodal formulir C1 Plano hasil rekap tingkat Tempat Pemungutan Suara atau TPS, caleg-caleg pun ambil bagian untuk melakukan penghitungan manual secara pribadi.

Dia adalah Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Periode 2015-2018 Rusdi Alam, bersama tim pemenangan internalnya terus menghitung setiap angka yang berhasil diraihnya di Daerah Pemilihan atau Dapil wilayahnya yaitu Tangerang dan Karawaci.

Bersumber dari data yang dimilikinya yaitu mengacu pada formulir C1 Plano tingkat TPS, mantan Ketua KNPI Kota Tangerang yang juga pengurus kader Partai Golkar Kota Tangerang berjibaku menghitung angka real count suara pribadinya.

Ditemui di kediaman pribadi dibilangan Sukasari Kota Tangerang, Rusdi mengaku kalau selama masa tahapan pemilu ia bersama partai dan relawan pendukungnya mengoptimalkan silaturahmi diseluruh daerah pemilihan.

“Silaturahmi dan persahabatan adalah bagian investasi terbesarnya, ditambah kekuatan membangun jaringan oleh para relawan yang telah bekerja secara olmaksimal,” terangnya, Rabu, 24 April 2019.

Dengan senyum merekah, Rusdi mengaku kekuatan keluarga sahabat dan kehebatan para relawan membangun jaringan adalah sesuatu yang tidak terpisahkan dalam meraih suara pada pemilu legislatif tahun ini.

“Belajar dari pemilu-pemilu sebelumnya, saya terus maksimalkan potensi persahabatan dan kekeluargaan, sehingga menjadi investasi tersendiri,” ujarnya.

Ia mengakui, dari hitungan pribadi berdasarkan data C1 Plano TPS, lebih dari 6 ribu suara pribadi sudah diraih dan saat ini menjadi yang teratas di daerah pemilihannya untuk Partai Golkar.

“Syukur Alhamdulillah, di internal Partai berdasarkan C1 Plano TPS saya menjadi teratas dibanding kader Partai Golkar untuk dapil Tangerang dan Karawaci,” paparnya.

Ia menjelaskan, pada kontestasi Pileg tahun ini lebih optimis dan bakal bisa meraih hasil maksimal bila dibanding pileg-pileg sebelumnya, semua itu berkat kerjasama semua elemen, baik partai, keluarga, relawan sahabat dan masyarakat. Kekuatan ini yang bisa mengalahkan kekuatan uang.

“Semua ini bisa diraih berkat kekuatan dan kekompakan persahabatan dan doa keluarga, semuanya dan harus saya akui, tidak semuanya bisa diselesaikan dengan uang untuk meraih hasil pemilu,” tegasnya.(nis)

Komentar Anda

comments