XL Bantu Korban Banjir Jateng dan DI Yogyakarta

oleh -
Penyaluran bantuan XL Axiata. foto : istimewa

Palapanews.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata)menyalurkan bantuan tanggap darurat untuk korban bencana di Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta dan Purworejo, Jawa Tengah.

Bencana longsor dan banjir yang melanda beberapa area di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta telah melumpuhkan aktifitas sebagian masyarakat. Tim XL Axiata menyalurkan secara langsung ke masing-masing area sejak Selasa (19/03/2019).

Regional Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengutarakan, sebagai bagian dari masyarakat DI Yogyakarta dan Jawa Tengah, turut prihatin atas bencana longsor dan banjir yang terjadi di kedua wilayah.

“Bahkan sejumlah karyawan XL Axiata juga menjadi korban. Karena itu, bantuan segera kami salurkan untuk ikut meringankan beban warga yang menjadi korban,” terang Sofia dalam siaran persnya, Jum’at (23/03/2019).

“Kami memastikan layanan XL Axiata di beberapa titik terdampak longsor dan banjir tersebut tidak mengalami gangguan sama sekali dan tetap beroperasi,” tegas Sofie.

Bantuan tanggap darurat dari XL Axiata berupa bahan makanan, obat-obatan, dan selimut. Untuk penyaluran bantuan, tim XL Axiata bekerjasama dengan aparat setempat untuk memastikan proses distribusinya sampai ke warga yang membutuhkan.

“Tim XL Axiata akan terus bersiaga baik dari sisi kesiapan jaringan maupun bantuan darurat lainnya untuk mengantisipasi dampak berkelanjutan dari perubahan cuaca ini,” kata Sofie lagi.

Selain memastikan terpenuhinya pasokan bantuan tanggap darurat, XL Axiata pun akan terus memantau kondisi perangkat dan jaringan di area ini agar dapat terus beroperasi di situasi darurat bencana banjir dan longsor saat ini.

Tingginya curah hujan menjadi pemicu utama terjadinya banjir dan longsor di beberapa area seperti Bantul dan Purworejo. Seiring dengan masih berlangsungnya musim penghujan. BMKG memperkirakan potensi banjir dan tanah longsor bisa terjadi di sejumlah area di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. (rls/bd)

Komentar Anda

comments