KPU Depok Sosialisasi Pemilu ke Pemilih Milenial

oleh
Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna. Foto: Kominfo Depok

Palapanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, terus menggencarkan sosialisasi Pemilu 2019 di kalangan pemilih pemula atau kaum milenial di 11 kecamatan se-Kota Depok. Beberapa lokasi yang menjadi sasaran sosialisasi adalah SMA/SMK/MA melalui program KPU Goes To School.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, KPU Depok mengajak kaum milenial untuk bisa berkontribusi memilih pada 17 April 2019. Selain melaksanakan sosialisasi sendiri, pihaknya juga kerap kolaborasi dengan Kantor Kesatauan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok untuk memberikan pendidikan politik bagi para pemilih milenial yang baru pertama kali mencoblos.

“Kunjungan kami ke sekolah-sekolah itu, salah satu upaya kami untuk meningkatkan partisipasi pemilih yang baru pertama kali mencoblos untuk Pemilu 2019 nanti,” ujar Nana.

Ditambahkannya dalam setiap kegiatan, dirinya kerap memaparkan cerita perjalanan demokrasi di Tanah Air. Serta pentingnya menggunakan hak pilih dalam Pemilu bagi warga yang sudah berusia 17 tahun.

“Saya berharap dengan gencarnya sosialisasi Pemilu 2019 kepada kaum milenial yang ada di Kota Depok, nantinya akan mendongkrak angka partisipasi pemilih,” tandasnya. (kom/red)

Komentar Anda

comments