Polisi Bubarkan Paksa Deklarasi Kebangsaan di Tangsel

oleh

Palapanews.com- Polres Tangerang Selatan (Tangsel) membubarkan paksa Deklarasi Kebangsaan gerakan 2019 Ganti Presiden yang digelar di komplek pertokoan Nusa Loka, Ciater, Kota Tangsel, Minggu (23/9/2018) pagi. Aksi saling dorong dan tarik menarik tak dapat dihindari.

Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan mengatakan pihaknya akan meminta keterangan dari panitia penyelenggara deklarasi atas gelaran aksi yang digelar tanpa izin dan rekomendasi Polisi.

“Sehingga kita imbauan supaya mereka hentikan. Kami minta keterangan nanti kepada panitia, kenapa bisa berada di sini. Ini siapa yang bertanggung jawab,” kata dia Minggu (23/9/2018).

Menurutnya, pemberitahuan yang disampaikan kepada Polres Tangsel sejak minggu lalu, menyatakan akan menggelar aksi di lapangan Kampung Jati, Buaran, Serpong.

“Pemberitahuan yang mereka berikan minggu yang lalu tempatnya di lapangan Buaran. Kita sudah siapkan tempatnya dan pengamanannya, sesuai permintaan mereka. Tapi secara sepihak mereka melaksanakan di sini. Ini kan sama saja pembodohan namanya,” ucap Kapolres.

Dari pembubaran gerakan tersebut, Polisi mengamankan satu unit mobil truk komando.

“Sementara sih kita mengamankan mobil komandonya, nanti kita akan memanggil panitia penanggungjawabnya, bagaimana bisa sampai terjadi seperti ini, kenapa kok mereka tidak sesuai dengan audiensi dengan Polres Tangsel,” ucap dia.

Sementara Ali, seorang peserta aksi mengaku menjadi korban tindakan intimidasi Polisi, kala itu, dirinya mengaku hendak mengambil toa yang jatuh dari mobil truk komando yang hendak di amankan ke Polres Tangsel.

“Polisi sudah sangat represif terhadap warganya sendiri. Saya menjadi korban persekusi Polisi atas kejadian ini,” jelasnya.

Dia mengaku, hanya ingin mengambil dua cerobong pengeras suara yang terjatuh dari truk komando yang sedang dievakuasi Kepolisian untuk dibawa ke Mapolres Tangsel.

“Saya hanya ingin ambil itu yang jatuh, ternyata saya diperlakukan begitu kasar,” akunya. (nad)

Komentar Anda

comments