DPRD Tangsel Ingatkan Soal Persiapan UNBK SMP

oleh -
Ilustrasi.

Palapanews.com- Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mewanti kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) setempat untuk menyiapkan secara matang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi pelajar SMP.

“Persiapan harus benar-benar matang. Karena Tangsel 100 persen UNBK. Jangan sampai pada pelaksanaannya nanti ada masalah. Saat ini masih ada waktu untuk terus menyempurnakan,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Tangsel, Ahmad Syawqi.

Komisi II DPRD Kota Tangsel, diakui Syawqi -sapaan Ahmad Syawqi- bakal melakukan pegecekan langsung ke sekolah-sekolah. Ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan masing-masing sekolah pada UNBK 2018.

“Semoga tidak terkendala. Kami (Komisi II) juga terus mengingatkan kesiapan UNBK ini jauh-jauh hari sebelumnya. Kita ingin semua lancar,” kata politisi Partai Gerindra itu.

Diberitakan, sebanyak 21.946 pelajar tingkat SMP di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal turut serta dalam Ujian Nasioanl. Rinciannya, yakni 17.757 siswa SMP dan 4.189 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Mereka berasal dari 181 SMP dan 44 MTs negeri maupun swasta di kota dengan moto Cerdas, Modern dan Religius ini.

“100 persen sudah UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer),” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Taryono. (jok)

Komentar Anda

comments