Calon Komisioner KPU Tangsel Bakal Jalani Uji Publik

Ilustrasi.

Palapanews.com- Calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menjalani uji publik. Tahapan ini dilakukan untuk meminta tanggapan masyarakat terkait calon komisioner yang lolos seleksi.

“Saat ini masih tahapan psikotes, lalu menyusul tahapan tes kesehatan dan wawancara,” kata Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) calon komisioner KPU Tangsel, Suwaib Amir.

Tahapan terpenting, menurutnya adalah uji publik. Nanti masyarakat yang akan menilai track record masing-masing calon komisioner yang lolos seleksi. Apakah mereka terafiliasi partai politik atau rekam jejak lainnya.

“Masukan dari masyarakat akan menjadi pertimbangan bagi kami, terutama pada saat nantinya kita tes wawancara. jika ada tanggapan buruk, tentunya akan kita klarifikasi pada saat tes wawancara dan akan menjadi bahan pertimbangan untuk penilaian,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriyatna berharap siapa pun nantinya yang terpilih sebagai komisioner KPU Kota Tangsel merupakan sosok yang terbaik.

“Kami juga berharap mereka bisa menjalankan tugasnya seusai dengan aturan-aturan yang mengikat kepada mereka, dan bisa pula menjadi penyelenggara yang baik dan jujur,” tegasnya. (jok)

Komentar Anda

comments