XL Axiata – Kemenhub Teken MoU Program SEKB

oleh -
XL_KementrianPerhubungan: ( ki-ka) Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Presiden Direktur PT Robert Bosch, Andrew Powell dan Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi. (ist)

Palapanews.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia meluncurkan Program Sosialisasi dan Edukasi Keselamatan Berkendara (SEKB). Kerjasama ini, diinisiasi oleh Kemenhub RI.

Penandatanganan nota kesepemahaman (MoU) oleh Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini dan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi di Jakarta, Rabu (14/032018). Turut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini mengatakan,”Merupakan kehormatan bagi kami bisa menjalin kerjasama kemitraan dengan Kementerian Perhubungan dalam memanfaatkan teknologi dan saluran digital.”

“Teknologi digital memudahkan kita untuk melaksanakan program sosialisasi dan edukasi publik secara simultan dengan menjangkau kalangan yang sangat luas,” jelas Dian.

Kerjasama kemitraan kedua belah pihak bakal berlangsung selama tiga tahun ini, didasari fakta masih cukup tingginya angka kecelakaan yang disebabkan faktor kurangnya kesadaran pengguna jalan dalam menjaga keselamatan diri maupun pengguna jalan lainnya.

Salah satu isu dalam hal ini, menyangkut perilaku perempuan dalam berkendara, dimana banyak kebiasaan buruk dilakukan selama di jalan yang kemudian memicu kecelakaan. Data dari Polri menyebutkan, di tahun 2017 kecelakaan lalu lintas terjadi sebanyak 98.419 kali, dengan korban jiwa sebanyak 24.213 orang. Faktor manusia masih menjadi penyebab utamanya.

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan,“Kesadaran untuk menjaga keselamatan berkendara masih menjadi pekerjaan rumah bagi kita, baik masyarakat maupun pemerintah.”

“Karena itu sosialisasi dan edukasi ke masyarakat masih sangat perlu kami sampaikan hingga saat ini, apalagi tingkat kepemilikan kendaraan bermotor di mayarakat semakin tinggi di semua wilayah Indonesia,” tegasnya.

Kaum perempuan yang mengendarai sendiri kendaraannya juga terus meningkat. Namun, kenyataannya kepemilikan dan penggunaan kendaraan bermotor ternyata tidak selalu disertai dengan kesadaran menjaga keselamatan di jalan. (rls/bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.