Anggota Linmas Diajak Awasi Pilkada Kota Tangerang 2018

oleh -

Palapanews.com- Bidang Pembinaan Satlinmas Polisi Pamong Praja Kota Tangerang menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan anggota Linmas di aula Kecamatan Jati Uwung Kota Tangerang.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membantu keamanan, ketentraman dan ketertiban menjelang Pilkada Kota Tangerang 2018, Kamis, (14/2).

“Kami mengajak dan juga memberikan pemahaman kepada anggota Linmas untuk membantu dalam menjaga keamanan, ketentraman, dan ketertiban dalam Pilkada nanti,” ujar Kabid Linmas di Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi.

Menurut Wawan, kegiatan hari ini pihaknya fokus dalam pembinaan apa yang menjadi tugas pokok selaku anggota Linmas.

“Anggota Linmas harus tahu tugas pokok dalam kepemiluan. Misalnya nanti setiap TPS ada 2 orang anggota Linmas yang tugasnya menjaga di pintu masuk dan keluar, serta mencocokkan antara C6 dengan nama di Daftar Pemilih Tetap (DPT),”pintanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane, bahwa anggota Linmas nanti akan berkolaborasi dalam menjalankan tugasnya dengan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Jumlah kebutuhan petugas Linmas di Pilkada Kota Tangerang 2018 sebanyak 6.180 orang dengan jumlah TPS 3.090. Jadi perekrutan Linmas di TPS ini dijamin oleh UU,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim mengajak agar anggota Linmas dalam momentum Pilkada nanti dan dalam konteks pengawasannya yang hanya 1 calon agar benar-benar semangat dalam bekerja.

“Jangan mentang-mentang satu calon tapi pelanggarannya banyak, kalau Pilkada 2013 saja bisa sukses apalagi hanya 1 calon. Untuk itulah ayo kita bersama-sama mengawasi jalannya proses Pilkada nanti,” tutupnya. (Gs)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.