DPP Lengserkan Topari, DPC PDIP Kabupaten Tangerang Ganti Nakhoda

Palapanews.com- Habis sudah kedigdayaan Topari yang sempat menduduki kursi Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang. DPP PDIP melengserkan Topari beserta Sekretaris Muhlis dan Bendahara Supriyadi pada Kamis (1/2/2018) lalu.

Kini, komposisi pengurus DPC PDIP Kabupaten Tangerang, yakni Plh Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang dijabat Irfansyah, Plh Sekrataris Akmaludin dan Plh Bendahara Kholid Ismail. Sabtu (10/2/2018) kepengurusan DPC dibawah kepemimpinan Irfansyah melakukan rekonsiliasi.

“Saya tidak ingin di DPC sekarang ada orang si A atau si B, semuanya sama PDIP,” kata Irfansyah dalam sambutanya di depan ratusan kader PDIP.

Irfan -sapaan akrab Irfansyah- mengaku tidak akan menghalangi kader yang ada di kepengurusan terdahulu untuk ikut terlibat dalam kegiatan PDIP, termasuk soal pencalegan.

Sementara dedengkot PDIP Kabupaten Tangerang yang juga Wakil Ketua DPRD kabupaten Tangerang Barhum mengaku sedih dengan apa yang terjadi dan menjadi pembelajaran dalam berorganisasi, khususnya bagi seluruh kader PDIP Kabupaten Tangerang.

“Ini buat pembelajaran dalam membentuk organisasi sampai anak ranting. Kalau ada apa-apa atau persoalan, dibicarakan dan hal seperti ini kita sepakati bersama tidak akan terjadi lagi,” tukasnya.

Sedangkan Sekretaris DPC PDIP yang dilengserkan Muhlis yang juga hadir bersama Bendahara Supriyadi, legowo menerima semua keputusan Partai.

“Saya meminta maaf atas semua kesalahan yang terdahulu dan saya akan tetap berjuang bersama membantu kepengurusan yang baru ini,” ujar Muhlis.

Dipenghujung acara yang disebut rekonsiliasi ini ketika dikonfirmasi ke Plh Irfansyah yang juga kepala Sekratariat DPP PDIP seputar apa penyebab sampai ditunjuknya Plh dr DPP mengaku sebenarnya tidak ada persoalan yg krusial. Namun Irfan mengakui ada perbedaan antar kader PDIP kabupaten Tangerang.

“Hal yang wajar ada perbedaan antara kader dan ini memasuki tahun politik dan mau menghadapi pileg. Jadi DPP turun tangan, karena Kita butuh mesin partai yg kuat,” tandas Irfan diplomatis.

Dari informasi yang berhasil dihimpun PalapaNews dari sejumlah kader PDIP, dilengserkannya Topari Cs diduga karena adanya ketidakpercayaan lagi dari kader PDIP kabupaten Tangerang atas kepemimpinan Topari. (beb)

Komentar Anda

comments