Relawan Lions Club TS Puri Siwi dan HOPE Worldwide Berangkat ke Agats

oleh -
Para relawan dan TNI bersiap berangkat ke wilayah Agats. (nad)
Para relawan dan TNI bersiap berangkat ke wilayah Agats. (nad)

Palapanews- Sebanyak enam relawan, tiga diantaranya berasal dari Lions Club Tangerang Selatan (Tangsel) dan salah seorang wartawati serta dua relawan HOPE Worldwide Indonesia diberangkatkan ke Kabupaten Agats dengan menggunakan kapal mesin KM Purnama 06 GT. 32. No. 246/LLX dari Pelabuhan Jembatan Panjang, Mimika, Papua, Senin (22/1).

Diketahui kapal dengan muatan maksimal 70 ton tersebut berisi barang-barang seberat 13 ton bantuan yang akan di salurkan untuk masyarakat yang membutuhkan di distrik Agats, Asmat, Papua.

“Sebanyak 10 ton bantuan berupa makanan sehat untuk balita, beras, susu yang di masukkan ke dalam kapal tadi malam, masih ada juga bantuan lainnya yang menyusul,” ungkap salah satu anggota Koramil bernama Markus usai menaikkan muatan.

Antusias dan semangat yang cukup tinggi terlihat saat para relawan masih berada di mess Landasan Udara (Lanud) Timika. Mereka yang bermalam di penginapan sementara segera terbangun ketika mendengar alarm dari handphonenya masing-masing.

Dengan diantar seorang driver, keenam relawan diberangkatkan ke Pelabuhan Jembatan Panjang menuju Kabupaten Agats, Papua. Menempuh perjalanan laut dengan perkiraan 7 hingga 8 jam di dalam kapal dan tanpa signal dari provider.

Dalam perjalanan, Eny, Decy, Desi, Nadia, Marsidi dan Lambok beserta lima Anak Buah Kapal (ABK) saling menyapa dan berbagi pengalaman di dalam kapal berwarna tosca ini.

“Kami semua berharap, bantuan-bantuan dari Lions Club Tangsel Puri Siwi dan HOPE Worldwide Indonesia serta bantuan lain yang datang dari Jakarta bisa segera tersalurkan kepada rakyat yang membutuhkan,” ucap Nita Siregar selalu President Lions Club Tangsel melalui aplikasi WhatsApp. (nad)

Komentar Anda

comments